Orgenes Kaway minta agar dana 275 Milliar segera direalisasikan

oleh -80 views
Ketua dewan adat Sentani,(DAS), Orgenes Kaway .(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Ketua dewan adat Sentani,(DAS), Orgenes Kaway mempertanyakan realisasi dana bantuan pemerintah pusat untuk korban banjir bandang Sentani senilai Rp 275 Milyar.

“Kami tanya hal ini karena, sampai saat ini dana tersebut belum saja direalisasikan, padahal dana tersebut itu sudah ada dan sudah masuk dari tahun lalu, sebenarnya ada apa ini,” tegasnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Rabu siang (28/7/2021).

Ia minta agar Pemerintah Kabupaten Jayapura segera merealisasikannya sebab, Ia tidak ingin masyarakat terus saja menerima janji manis begini terus.

” Kami harap pemerintah bisa memahami baik kondisi masyarakat kami saat ini. Oleh sebab itu kami minta pemerintah jangan hanya buat pernyataan yang memberikan harapan palsu, karena dampaknya akan menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” harapnya.

Untuk itulah, Ia mengharapkan dalam waktu dekat pemerintah kabupaten Jayapura harus segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi persoalan ini, jikalau tidak DAS akan membuat suatu tindakan tegas.

“Kalau pemerintah daerah belum juga merealisasikan dana hibah tersebut, maka DAS Sentani akan memfasilitasi massa untuk membuat suatu tindakan tegas kepada Pemerintah,” paparnya.(Tinus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *