Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Yapen Ziarah Kubur Ke Makam Pahlawan

oleh -61 views
Kapolres kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi saat melakukan tabur bunga ke Makam Pejuang

Kilaspapua, Yapen – Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi dan jajarannya, melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Newi di Serui. Selasa (29/6/2021). Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyhambut HUT ke-75 Bhayangkara.

Ziarah ke makam para pejuang ini berlangsung penuh khidmat diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Yapen dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen taman makam pahlawan dan tabur Bunga ke makam para pejuang besama-sama dengan para Perwira Polres Kepulauan Yapen.

Pada Kesempatan Itu Kapolres menyampaikan, pelaksanaan ziarah adalah Penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang berdedikasi untuk bangsa dan Negara.

“selain kita sebagai bentuk penghargaan, penghormatan dan juga sekaligus kita mendoakan arwah para pahlawan agar diberikan tempat terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” Kata Kapolres Ferdyan Indra Fahmi.

Ia menyebutkan, bahwa atas perjuangan dan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh para pahlawan bisa menjadi teladan bagi semua pihak.

“kita semua yang menikmati masa kemerdekaan, tidak boleh lupa atas situasi saat perjuangan kemerdekaan itu dilakukan” Pintanya.

Kapolres berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan bentuk nyata dari pihak Kepolisian khususnya seluruh anggota Polres di Kepulauan Yapen kepada Masyarakat wajib menghormati Para Pahlawan dengan mengisi dan meneruskan perjuangan kemerdekaan itu dengan hal-hal yang positif untuk membangun semua lini dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Tutupnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *