Sempat diamankan, Polisi akhirnya pulangkan Jubir PRP Jefri Wenda

oleh -66 views
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd (Foto. Humas Polresta Jayapura Kota)

Kilaspapapua, Jayapura- Penyidik Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota akhirnya memulangkan, Jubir Petisi Rakyat Papua,(PRP),Jefri Wenda bersama 6 rekannya yang diamankan pada saat aksi demo penolakan pemekaran DOB di Kota Jayapura. Sebelum dipulangkan mereka telah lebih dulu dimintai klarifikasi di Mapolresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, Jefry Wenda dan OS alias Nesta dan OB sore kemarin sudah dipulangkan sedangkan NI, MM, AD dan IK dipulangkan rabu dini hari sekitar pukul 03.00 Wit.

“Ketujuh orang yang diamankan telah dipulangkan setelah dimintai klarifikasi oleh penyidik terkait postingan ajakan maupun hasutan untuk melakukan aksi demo 10 Mei kemarin, ” jelasnya, Kamis (12/5/2022).

Kasus ini tetap dilakukan penyelidikan namun apabila ditemukan bukti yang lebih kuat kasus tersebut akan dilanjutkan ke sidik guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, “ungkap Kapolresta.

Sekedar diketahui bahwa, Jefry Wenda bersama enam rekannya di amankan oleh tim gabungan di salah satu rumah di Perumnas 4 Padang Bulan Distrik Heram pada hari selasa (10/5) siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *