Tenggelam di Pantai Base G, Seorang remaja meninggal dunia

oleh -64 views
Seorang remaja dalam kondisi meninggal dunia, akibat tenggelam di Pantai Base G saat berrekreasi bersama keluarganya.(Foto. Humas Polresta Jayapura Kota)

Kilaspapua, Jayapura- Seorang remaja bernama Ricki Ridho Korwa dilaporkan meninggal dunia akibat tenggelam pada saat berekreasi bersama keluarganya bertempat di Pantai Base-G Distrik Jayapura Utara, Sabtu (28/5) sekitar pukul 10.30 Wit.

Kapolresta Jayapura Kota Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Menurut Kapolsek bahwa, saat kejadian dirinya tidak mengetahui bahwa ada korban tenggelam di Pantai Base-G karena tidak ada yang melaporkan kejadian tersebut.

“Setelah korban dievakuasi ke RSUD Dok II baru kami mendapatkan informasi bahwa ada korban tenggelam di Pantai Base-G. Saya pun langsung memerintahkan anggota untuk segera ke Rumah Sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Kapolsek, ketika tiba di rumah sakit, korban diketahui sudah meninggal dunia, dan pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan selanjutnya korban dibawa pulang untuk disemayamkan di rumah duka bertempat di Padang Bulan Distrik Heram.

“Dari keterangan saksi bernama Yuliana (57) yang merupakan tante korban, korban diketahui sedang berekreasi bersama keluarganya di Pantai Base-G bagian kanan. Korban kemudian terlihat berjalan untuk mandi ke pantai sebelah kiri,” terangnya.

Mantan Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota ini pun menambahkan, tidak lama kemudian datang saudara korban bernama Yonathan memberitahukan bahwa korban tenggelam kemudian keluarga korban melakukan pencarian hingga menemukan korban dan dibawa ke rumah sakit namun dinyatakan telah meninggal dunia.

“Diduga korban meninggal dunia karena tenggelam, menurut keterangan dari keluarga, korban diketahui tidak mahir berenang, kemungkinan korban tenggelam karena tergulung oleh ombak,” tandasnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan piknik di Pantai untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan tetap saling memperhatikan satu sama lain agar bila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan kiranya cepat untuk mendapatkan pertolongan,” imbuh Kapolsek.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *