Aksi Sosial di Idul Adha, Paguyuban Pasundan Papua Qurbankan 2 ekor Sapi bagi Warga Keerom dan Kota Jayapura   

oleh -129 views
Foto. Ketua Pasundan Papua berphoto bersama dengan warga Pasundan disela-sela aksi sosial pemotongan hewan Qurban di Idul Adha tahun ini.

Kilaspapua, Jayapura- Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan 1913 Provinsi Papua melakukan pemotongan 2 ekor hewan Qurban dihari Raya Idul Adha ini.

Ketua Pasundan Provinsi Papua, Entis Sutisna mengatakan, Setelah dipotong dagingnya akan di distribusikan kepada masyarakat Keerom dan pengurus Pasundan Kota Jayapura.

“ Prediksi daging sekitar 200 lebih kantong yang akan di distribusikan. Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat buat warga baik di Keerom maupun di Kota Jayapura pada moment Idul Adha ini,”ucapnya, Senin (11/7/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, kami  memaknai bahwa warga Paguyuban Pasundan yang saat ini ada sudah tentu berniat bahwa ini adalah salah satu bentuk ibadah. Dimana, moment Idul Adha ini dijadikan sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial.

“Warga Jabar di Papua ini agar bisa peduli terhadap lingkungannya terutama berkaitan dengan aksi-aksi sosial. Makanya, melalui kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada warga Pasundan yang saat ini bisa berQurban dan bisa mendistribusikannya kepada warga Keerom maupun Kota Jayapura,”ujarnya.

Entis menjelaskan, pemotongan hewan Qurban ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Tahun lalu dipotong 1 ekor saja, tetapi tahun ini dapat 2 ekor. Mudah-mudahan ini akan berkembang sehingga kontribusi Pasundan terhadap kegiatan social ini bertambah,” jelasnya.

Soal pendistribusian daging, Entis membeberkan, langsung diambil warga sekitar. Kita tidak terlalu formal sehingga warga sekitar bisa datang dan mengambil daging Qurban.

“Sebelumnya telah didata oleh ketua Panitia, khusus di Kota akan langsung di drop oleh panitia yang sudah kami bentuk ,”bebernya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *