Di Kunjungi Pimpinan dan anggota dewan Kota Jayapura, Direktur PDAM paparkan kesiapan PDAM disaat puasa dan menyambut Idul Fitri serta PON

oleh -98 views
Suasana pemaparan Direktur PDAM Jayapura terkait kesiapan PDAM pada rapat Rapat konsultasi & koordinasi pimpinan & anggota DPRD Kota Jayapura dengan direksi & pejabat PDAM Jayapura.

Kilaspapua, Jayapura- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,( DPRD) Kota Jayapura mengunjungi Kantor PDAM Jayapura yang berada di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (21/4/2021). Kunjungan itu dilakukan untuk menghadiri Rapat konsultasi & koordinasi pimpinan & anggota DPRD Kota Jayapura dengan direksi & pejabat PDAM Jayapura yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Joni Y Betaubun.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna kepada wartawan mengungkapkan bahwa, pada rapat tadi kami menjelaskan kesiapan PDAM ditengah bulan puasa, Idul Fitri dan pelaksanaan PON.

“ Sejumlah hal telah saya sampaikan seperti sekarang ini, PDAM Jayapura memiliki penambahan kapasitas air. Hal itu disebabkan tingginya curah hujan dimasa minggu ini, sehingga berdampak kepada implikasi penambahan debit air,” ungkapnya.

Untuk itulah, Kata dia PDAM memastikan bahwa layanan air bersih bisa berjalan dengan baik.

“ Sebagai bukti, PDAM Jayapura telah membentuk tim khusus yang melibatkan seluruh cabang dan tim pelayanan PDAM untuk melayani masyarakat. Tujuannya, melayani masyarakat sekaligus memastikan distribusi air selama bulan puasa dan menyambut Idul Fitri berjalan dengan baik,” kata dia

Untuk itulah, Lanjutnya diminta kepada masyarakat secara khusus pelanggan PDAM, apabila mengalami keluhan pendistribusian air agar menghubungi unit-unit cabang PDAM Jayapura terdekat sebab petugas kami telah standbay,” pintanya.

Sementara untuk kesiapan PON, Ia menjelaskan, peran kami membantu ketersediaan air bersih disemua venue dan tempat penginapan atlet termasuk official juga. Untuk ketersediaannya, kami akan berkoordinasi dengan PB PON Provinsi Papua.

“ Kami telah memberikan saran agar beberapa venue bisa dialiri air dengan lancar. Maka dari itulah perlu dibangun infrastruktur kontektivitasnya yang tentunya membutuhkan anggaran dari Pemerintah Pusat dan Provinsi yang kini masih ditunggu,” jelasnya.

Selain itu, PDAM juga akan mengerahkan armada 4 unit mobil tangki air untuk dibutuhkan sewaktu-waktu ketika masa puncak krisis air.

“ Kami juga telah meminta tambahan 5 unit armada kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk memback up, hal penting untuk mengatasi apabila ada kebutuhan yang maksimal disaat PON nanti misalnya, ada gangguan,” katanya.

Disamping itu, agar memudahkan pendistribusian air bersih pada pelaksanaan PON, PDAM juga berencana membangun stasion pengambilan air disejumlah titik baik di Kota Jayapura maupun Kabupaten Jayapura. Inilah upaya kita sebagai bentuk mendukung pelaksanaan PON di Papua  ,” tutupnya. (Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *