Melalui syukuran HUT Ke-30, PDAM Jayapura siap menuju pelayanan Prima  

oleh -24 views
Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna

Kilaspapua, Jayapura- Pada HUT ke-30, PDAM Jayapura siap menuju pelayanan prima sehingga itu dimaknai sebagai bentuk intropeksi artinya, sejauhmana pelayanan kita lakukan kepada masyarakat.

Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna kepada wartawan usai memimpin upacara & syukuran HUT ke-30 PDAM Jayapura dihalaman PDAM Jayapura mengatakan, Tahun ini merupakan upaya kita melihat, apa sebenarnya yang menjadi keluhan pelanggan dan untuk mengatasinya akan dilakukan secepat mungkin untuk menuju pelayanan prima.

“ Ini juga sebagai momentum terhadap perubahan mindset kita sebab kedepannya, PDAM Jayapura akan berubah bentuk menjadi Perseroda sebagaimana didalam UU. Makanya diharapkan ini diikuti oleh seluruh tukang ledeng diera pengembangan PDAM yang akan berubah menjadi Perseroda ,” ucapnya, Senin (20/6/2022).

Soal pelayanan di PDAM, Entis tak memungkiri bahwa kualitas pendistribusian air kepada pelanggan belum semuanya terlayani selama 24 tahun.

“ Banyak masyarakat yang belum terlayani 24 jam, bahkan ada yang hanya dapat 3 kali, seminggu 4 kali parahnya 1 hari tidak full. Itulah yang saat ini menjadi kendala kita bahwa, masalah kuantitas atau air yang di distribusikan masih sangat kekurangan,” bebernya.

Menurut Entis bahwa, kekurangan itu tak lepas dari kapasitas di PDAM Jayapura yang masih dikisaran 895 M/Perdetik.

“ Tentunya itu tidak sebanding dengan jumlah pelanggan kita diangka 36.700 pelanggan dengan rincian warga Kota Jayapura kurang lebih 400 ribu pelanggan sementara Kabupaten Jayapura 300 ribu pelanggan,” ujarnya.

Terkait itu, Entis mengaku itu menjadi tantangan sehingga satu-satu harus menambah pasokan air dan harapan tahun 2024 akan ada pasokan produksi air tambahan yang bersumber dari danau Sentani ataukah air permukaan dari sumber air Gongji II ,” tutupnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *