Ini Cara Puskesmas Wooi MengKampanyekan Dampak Dan Pencegahan Corona Bagi Masyarakat

oleh -1.091 views
dr.Paulina Susaha Naraha didampingi tenaga medis Puskesmas Wooi ketik memberikan penyuluhan Virus Covid-19 di Pelabuhan Wooi.(Foto.Rich)

Kilaspapua, Yapen – Banyaknya pemberitaan di sejumlah media nasional dan internasional, tentang menyebarnya virus corona di berbagai belahan dunia, menyebabkan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen melalui, Dinas Kesehatan hingga turunan Puskesmas gencar melakukan langkah antisipasi dengan cara, mensosialisasikan dampak paparan Virus corona atau Covid-19 dan upaya pencegahan ke masyarakat kampung.

Puskesmas Wooi yang berada di wilayah Barat kepulauan Yapen mengambil langkah cepat dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat kampung serta para penumpang kapal yang turun, maupun yang hendak berangkat dari pelabuhan Wooi.

“Menyikapi situasi virus corona saat ini, kami Puskesmas Wooi melakukan penyuluhan kepada masyarakat bagaimana dampaknya serta cara pencegahannya,” kata Kepala Puskesmas Wooi Zikhri Rematobi saat melakukan sosialisasi di pelabuhan Wooi bersama dr.Paulina Susaha Naraha didampingi para tenaga medis Puskesmas, Kamis (19/03/2020).

Menurutnya, tindakan penyuluhan di Pelabuhan Wooi sangat penting, dimana daerah ini memiliki persinggahan kapal pengangkut penumpang yang melakukan perjalanan dari berbagai daerah.

“Hubungan transfortasi ke daerah ini melalui laut, jadi kapal-kapal kesini itu sebelumnya sudah melakukan perjalanan dari beberapa daerah, hal ini penting disampaikan kepada penumpang yang turun maupun yang mau berangkat agar bisa menjaga diri,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa, Puskesmas yang melayani 2 Distrik ini yakni, Distrik Wonawa dan Yerui akan terus mengkampanyekan tentang, dampak dan cara pencegahan Virus Covid-19 kepada masyarakat yang berada di 15 kampung dari kedua distrik tersebut.

Maka dari itulah diharapkan, melalui langkah sosialisasi itu akan terus dilakukan sehingga dapat menghambat penyebaran Virus Corona di daerah tersebut. ” Kami akan selalu melakukan aksi penyuluhan kepada masyarakat agar masyarakat mengerti dan tidak sampai terpapar virus itu,” tutupnya. (Rich)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *