Kadis Kesehatan Kabupaten Jayapura : Pembiayaian Bagi Pasien Positif Covid-19 di Rumah Sakit Jadi Tanggungjawab Pemerintah  

oleh -427 views
Kepala dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, SKM, M.Kes

Kilaspapua, Sentani- Kepala dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, SKM, M.Kes menyebutkan bahwa, pasien yang dirawat dirumah sakit terkait virus corona atau Covid-19 pembiayaian ditanggung oleh Pemerintah.

“ Dari mulai dinyatakan positif Covid-19 ,kemudian dirawat sebagai pasien Covid-19 maka pembiayiannya, menjadi tanggungjawab dari Pemerintah,”katanya saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Kamis (19/3/2020).

Dia mengatakan, sebelumnya dirawat maka, kita lebih melakukan pemantauan terhadap orang yang dicurigai setelah itu,dia masuk dalam perawatan dirumah sakit sebagai pasien lalu dinyatakan positif maka, seluruh biayainya selama di Rumah sakit menjadi tanggungjawab dari Pemerintah.

“ Pembiayaian bagi pasien positif Covid-19 dilakukan hingga sembuh. Jadi, itu bagi pasien dinyatakan positif terus dirawat sampai sembuh, selama dirawat dirumah sakit biayainya menjadi tanggungjawab Pemerintah dan itu akan dilakukan dari,mulai rujukan fasilitas kesehatan tingkat pertama, kedua dan ketiga khusus bagi pasien positif Covid-19 ,” katanya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *