Isu Virus Corona Masuk di Biak, Bupati Biak Numfor Sebut Itu Hoax  

oleh -247 views
Bupati Biak Numfor didampingi Sekda Biak, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Biak Numfor saat membantah isu virus corona terjangkit di Biak Numfor.(Foto.Dessy )

Kilaspapua,Biak Numfor – Bupati Biak Numfor, Herry Aryo Naap,S.Si,M.Pd membantah dengan tegas isu yang menyebutkan, virus corona atau Covid 19 telah masuk di Biak Numfor.

“ Saat ini, beredar isu di Medos bahwa, virus Corona atau Covid 19 telah masuk di Wilayah Biak Numfor, itu tak benar dan itu hoax,”tegasnya didampingi Sekda Biak Numfor, Markus O Mansnembra di Gedung Sasana Krida Setidak Biak melalui Konferensi Pers, kamis (5/3/2020)sore.

Bupati mengatakan, Isu yang mengatakan bahwa Kabupaten Biak Numfor terjangkit virus corona, saya nyatakan bahwa isu itu Hoax! Kabupaten ini dinyatakan bebas dari virus corona. Karena, berdasarkan laporan dan kondisi real Biak Numfor oleh Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Biak Numfor tidak terjangkit dan tidak ditemui pasien yang tertular atau terjangkit virus corona itu,”tegas Bupati.

Ia mengatakan bahwa sebelum berita hoax itu berkembang dikalangan masyarakat, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Biak Numfor sudah melakukan berbagai upaya pencegahan, antara lain menggelar koordinasi bersama kemitraan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), Karantina Pelabuhan dan Karantina Bandar Udara.

Bahkan, sambungnya, dalam hal ini Pemerintah bersama sejumlah stekholder di Biak sudah melakukan berbagai kesiapan pencegahan virus tersebut, agar tidak masuk di Kabupaten Biak Numfor. Pasalnya, tidak dipungkiri bahwa Biak Numfor merupakan Kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan di mata Dunia.

“Oleh sebab itu, untuk saat ini kami pasti bahwa virus itu tidak ada di Biak, dan kami akan terus melakukan tindakan pencegahan. Agar, Biak Numfor terus aman dan sehat,”imbuh Bupati. (Dessy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *