Ini Jenis Masker Pilihan Pencegah Penularan Virus Corona  

oleh -395 views
Ketua pengurus daerah Apoteker Provinsi Papua, Edward Manik Sihotang, S.Si, Apt saat menunjukkan beberapa jenis masker.(Ist)

Kilaspapua, Sentani- Penyebaran virus Corona atau Covid -19 yang kini, telah memasuki wilayah Indonesia secara otomatis berdampak terhadap kelangkaan masker disejumlah apotek di Indonesia khusuanya di Kota Sentani. Dalam hal ini, masker memiliki pengaruh sangat kuat terlebih sebagai pelindung bagi manusia.

Ketua pengurus daerah Apoteker Provinsi Papua, Edward Manik Sihotang, S.Si, Apt menyebutkan, memang benar masker secara medis bisa mencegah penularan penyakit atau virus.Tetapi, ada beberapa masker yang perlu diketahui masyarakat khususnya sebagai pelindung bagi penyakit.

“ Pada hakekatnya,tidak semua masker dijadikan mencegah penularan penyakit,” ujarnya saat ditemui wartawan, Kamis (5/3/2020).

Adapun jenis masker yang beredar di Masyarakat,terangnya, masker bedah yang sering  diperjualbelikan secara bebas di Masyarakat umum. Masker itu memiliki permukaan cukup lebar sehingga tak bisa menahan virus secara spesifik makanya, masyarakat tidak perlu merespon dengan memborong masker dalam jumlah besar dengan tujuan mencegah penularan virus corona sebab virus itu juga, bisa masuk melalui rongga –rongga yang ada pada masker tersebut.

“ Masker yang baik sebenarnya adalah, masker sungkup N95 dan masker itu betul-betul pelindung mencegah penularan virus atau penyakit ke dalam tubuh, “ terangnya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *