Kadistrik Sentani ajak masyarakatnya untuk ikuti vaksinasi massal

oleh -95 views
Suasana kegiatan vaksinasi, diminta agar masyarakat Sentani mengikutinya guna mencegah penyebaran Covid.(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani, Eroll Yohanis Daisiu mengapresiasi masyarakat kota Sentani yang sangat antusias mengikuti vaksinasi massal, yang mana hal tersebut merupakan bagian dari pada program Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Jadi untuk Distrik Sentani, sesuai arahan dari bapak Bupati Jayapura itu sudah kita lakukan vaksin massal di Kelurahan atau Kampung, dan antusiasnya begitu luar biasa. Oleh karenanya, saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat, karena hal ini menunjukkan suatu kekompakan yang kuat untuk memerangi Covid-19,” ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan di Sentani, Jumat (23/7/2021).

Katanya, dari hasil rapat di Kantor Bupati, Gunung Merah dengan seluruh Perangkat Daerah (PD) yang dipimpin langsung oleh bapak bupati, ada 28 titik yang akan jadi sasaran vaksin massal, yakni salah satunya di Kota Sentani.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Pemerintah Distrik Sentani bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam hal ketersediaan vaksin, yang pelaksanaannya dilakukan di Puskesmas Sentani, dan Pemerintah Distrik Sentani, yang juga akan dilaksanakan vaksinasi massal di Kampung.

“Saya minta kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi. Saya juga sudah menerima vaksin dua kali, tapi tetap pakai protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” paparnya.

Maka dari itulah, dihimbau kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 masih ada, protokol kesehatan atau Prokes harus tetap dijalankan saat beraktivitas. Terutama memakai masker dan menjaga jarak. Apalagi, di Kabupaten Jayapura khususnya di Distrik Sentani saat ini kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat di Distrik Sentani agar mendatangi seluruh fasilitas kesehatan yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk melakukan vaksinasi. Karena dengan vaksin, tubuh kita menjadi sehat. Dengan sudah melakukan vaksin, juga kita bisa kemana saja dengan menunjukkan kartu sertifikat vaksin. Seperti saat mau berangkat dengan menggunakan kapal laut atau pesawat, kita bisa melakukan perjalanan kemana saja dengan menunjukkan sertifikat vaksin,” ungkapnya.(Tinus)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *