600 personel Bintara Otsus mendapat pembekalan di Rindam

oleh -44 views
Aspres Kasdam XVII/Cenderawasih saat memberikan pembekalan kepada 600 personel Bintara Otsus diaula Rindam XVII/Cenderawasih.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Sebanyak, 600 personel Bintara Otsus mendapat pembekalan di Rindam. Hal itu dilakukan sebelum melaksanakan tugasnya diwilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E berkesempatan memberikan pembekalan sekaligus menerima Bintara Otsus yang akan bertugas kembali di wilayah Papua khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih, di Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Senin kemarin (27/06/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya mengatakan, setelah tiba di Jayapura 600 personel Bintara Otsus tersebut dibekali.

“Sebelum melaksanakan tugas, Personel Bintara Otsus akan mendapat pembekalan di Rindam XVII/Cenderawasih untuk memahami kebijakan Pimpinan dan mengetahui tugas-tugas yang akan dilaksanakan,” jelas Kapendam, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, dalam arahannya kepada personel Bintara Otsus,  Asisten Personel (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E. di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, meminta kepada personel Bintara Otsus untuk menunjukkan sikap yang baik dan dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat di wilayah Papua yang lain.

“Selamat datang kepada Bintara Otsus di Kodam XVII/Cenderawasih. Saya mengharapkan agar para Bintara Otsus peduli dan mengenali daerah dimana bertugas dan lupakan masa-masa ketika berada di kesatuan lama,” ucapnya.

Pesannya untuk Bintara Otsus jangan membuat pelanggaran dimanapun bertugas dan isi dengan prestasi di satuan, melakukan pembinaa kepada masyarakat setempat untuk menjadi TNI, sehingga bisa mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan jaga kondisi fisik dengan berolahraga sehingga setiap prajurit siap dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih kembali mengingatkan untuk tidak membuat masalah, hindari pelanggaran hukum dan harus disiplin dengan tidak berkelahi, mabuk-mabukan, asusila dan tidak hadir tanpa ijin (THTI).

Bintara Otsus yang baru tiba tersebut, akan ditempatkan di Korem 172/PWY, Korem 173/PVB dan Korem 174/ATW. Diharapkan ditempat tugas baru dapat lebih meningkatkan kualitas tugas pembinaan teritorial TNI AD dan membantu permasalahan dan kesulitan yang ada di tengah masyarakat, dengan bekal pengetahuan dan kemampuan sebagai putra Papua yang tentunya proses komunikasi dan interaksi dengan masyarakat akan lebih baik dan mudah diterima,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *