Begini Cara TNI Dampingi Warga Binaannya Menanam Kacang Tanah di Sarmi

oleh -35 views
Personel TNI saat mendampingi warga binaannya membersihkan lahan untuk menanam kacang tanah sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kampung Bebon Jaya SP 3 Distrik Bonggo, Serka Abdul Muis mendampingi warga binaannya (petani) yang melakukan pembersihan lahan untuk di tanami kacang tanah, bertempat di Kampung Bebon, Distrik Bonggo, Kab. Sarmi, Rabu (03/08/2022).

“Hari ini saya selaku Babinsa Kampung Bebon Jaya SP 3, melakukan pendampingan terhadap warga yang melaksanakan pembersihan lahan untuk menanam kacang tanah di lokasi lahan milik Bapak Subirin,” ungkap Serka Abdul Muis.

Babinsa Kampung Bebon Jaya mengatakan bahwa dirinya tetap meluangkan waktu untuk mengedukasi para petani untuk semangat dalam melakukan aktifitas pertanian, guna meningkatkan nilai-nilai pendapatan ekonomi.

“Ini adalah bagian dari tugas TNI guna meningkatkan dan menyukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Sarmi terutama di Distrik Bonggo,” katanya.

“Saya tetap melakukan pendampingan terhadap kelompok tani dengan selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian. Mulai dari memberikan penyuluhan mengenai cara bertani yang baik agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Misalnya tentang pengolahan lahan, penyiapan bibit unggul, penanaman, pemupukan. perawatan, pemanenan serta penanganan pascapanen. Saya berharap semoga apa yang dilakukan mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” harapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *