Satgas TNI 142/KJ Buka Lahan Tidur, Ini Manfaatnya

oleh -72 views
Satgas 142/KJ saat menanam bibit tanaman dilahan yang dibuka di Kampung Dabra, Kabupaten Memberamo Raya.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Dalam Rangka mengantisipasi krisis Pangan dan membantu kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membuka lahan yang nantinya akan ditanami bibit kebutuhan pokok di Kampung Dabra, Kab Memberamo Raya, Papua, Minggu (17/07/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142//KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan menjelaskan bahwa luas lahan yang dibuka berukuran 20 meter X 30 meter yang akan ditanami berbagai macam bibit kebutuhan pokok untuk masyarakat.

“Lahan di Kampung Dabra sedikit memiliki karakteristik yang cukup berbeda, ada beberapa tanaman yang memang pernah kita tanam waktu pertama kita membuka lahan, namun sedikit kurang berhasil. Sehingga kita buka lagi lahan ini, dengan sedikit berkomunikasi dengan aparat kampung setempat bagaimana cara yang tepat untuk bercocok tanam,” jelasnya.

Disamping itu, Kepala Desa Dabra Bapak First Fruaro yang mengetahui kegiatan tersebut menyambut gembira Pos Dabra telah membuka lahan yang nantinya akan ditanami bibit-bibit kebutuhan pokok.

“Diatas lahan tesebut akan dipergunakan untuk ditanami bibit-bibit sebagai media ketahanan pangan, sangat berguna bagi masyakarat Kampung Dabra pada umumnya dan khususnya bagi penghuni Pos,” kata Kepala Desa Dabra Bapak First Fruaro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *