TMMD Reguler Ke-114 di Wilayah Papua Resmi Ditutup

oleh -70 views
Suasana penutupan TMMD Reguler Ke-114 di Wilayah Papua.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Kodam XVII/Cenderawasih menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-114 TA 2022 Kodim 1701/Jayapura dan Kodim 1710/Mimika, Rabu (24/08/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P, M.H. dalam keterangannya mengatakan, acara penutupan TMMD ke-114 Kodim 1701/Jayapura di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom secara resmi langsung ditutup oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring dan Kodim 1710/Mimika di Kampung Atapo Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika ditutup langsung oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi.

Rangkaian kegiatan penutupan TMMD Reguler Ke-114 di kedua wilayah yaitu di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Mimika ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD Reguler ke-114.

“Penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD di Kab. Keerom berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya perehaban Gereja Katolik, pembangunan rumah Pastori Type 36 dan pembangunan Balai adat dari Dandim 1701/Jayapura kepada Bupati Kab. Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP. Sedangkan TMMD di Kab. Mimika dari Dandim 1710/Mimika menyerahkan hasil pembangunan 6 unit rumah type 36 dan 3 unit MCK kepada Bupati Kab. Mimika diwakili Ibu Jenny Osmani (Pjs. Sekda Kab. Mimika),” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Pada momen penutupan kegiatan TMMD dikedua tempat tersebut, dibacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD oleh Danrem 172/PWY di Kab. Keerom dan Danrem 174/ATW di Kab. Mimika.

Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“TMMD ke-114 TA 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hasil dari Program TMMD ke-114 ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan telah kami serahkan, sekarang kembali kepada masyarakat sendiri, mereka harus menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD ini, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama,” jelas Danrem menutup amanat Kasad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *