Usai Pimpin Upacara HUT TNI Ke-77, Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Adat Bakar Batu Bersama Masyarakat Paniai

oleh -64 views
Pangdam XVII/Cenderawasih saat hadir diacara bakar batu masyarakat Paniai usai memimpin upacara HUT TNI Ke-77.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di lapangan Kantor Bupati Paniai, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua. Rabu (5/10/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya mengatakan, Pelaksanaan upacara sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, dan yang bertugas menjadi Komandan Upacara adalah Letnan Kolonel Inf I Wayan Deddy Suryanto Dandim 1703/Deiyai Lulusan Akmil Tahun 2000,” jelas Kolonel Kav Herman.

Dalam sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D., yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI Adalah Kita.

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (LPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.”

Untuk itu, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.”

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” tutup Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Usai pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-77 dilanjutkan antraksi Demonstrasi Bela Diri Militer (BDM), Tari Bendera, Tari Yospan, Defile pasukan, dan dilanjutkan acara Bakar Batu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *