20 ribu orang akan hadir pada pelaksanaan PON, Gubernur Lukas minta 4 Kepala daerah amankan wilayahnya

oleh -75 views
Gubernur Papua didampingi 4 Kepala daerah yang masuk klaster pelaksanaan PON.(Foto. Tinus)

Kilaspapua, Sentani- Empat kepala daerah yang masuk dalam empat klaster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON), diminta amankan wilayahnya masing-masing selama pelaksanaan PON Berlangsung.

Permintaan itu datang dari Gubernur Papua, Lukas Enembe saat memberikan sambutan pada kegiatan CdM Meeting kedua, di Hotel Suni Garden Like Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu malam kemarin.

“Saya minta empat kepala Daerah yang masuk dalam klaster PON ini bisa bertanggung jawab mengamankan wilayah kekuasaannya. Karena nanti kami akan menerima dua puluh ribu tamu,” ucap Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Lukas menjelaskan bahwa, permintaannya terhadap empat kepala Daerah itu dikarenakan pihaknya telah memastikan Papua siap menjadi tuan rumah PON XX pada Oktober mendatang. Agar dengan begitu para delegasi dari masing-masing kontingen bisa dipersilahkan untuk datang dengan kekuatan atlet terbaiknya.

Orang nomor satu di Bumi cendrawasih itu juga meminta kepada seluruh kepala Daerah di Papua untuk memaksimalkan kesempatan menjadi tuan rumah, supaya sukses prestasi dan pelaksanaan kejuaraan itu dapat berjalan dengan baik.

“Memaksimalkan kesempatan ini tentunya menjadi tanggung jawab orang Papua. Karena momen ini sekali, yang mana kita bisa mendapatkan lagi setelah seratus tahun mendatang, untuk itu saya harap manfaatkan momen ini dengan baik,” harap Lukas.(Tinus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *