Di Porkab 2022, Bupati Jayapura minta fokuskan untuk anak muda

oleh -410 views
Bupati Jayapura saat menabuh tifa sebagai tanda dibukanya pembekalan pengurus KONI Kabupaten Jayapura dalam rangka Porkab 2022 .

Kilaspapua, Sentani- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si minta di Pekan Olahraga Kabupaten,(Porkab) yang digelar ditahun 2022 di Kabupaten Jayapura difokuskan kepada anak-anak muda.

“ Makanya, diforum ini pengurus KONI dan beberapa narasumber akan merancang model Porkab seperti apa. Jadi, bukan seperti bentuk panitia tetapi harus dirumuskan dulu, tentang apa yang ingin dicapai pada Porkab tersebut,” katanya kepada wartawan usai membuka pembekalan pengurus KONI Kabupaten Jayapura dalam rangka Porkab 2022 disalah satu hotel di Kota Sentani, Selasa (21/12/2021).

Menurut Bupati, di Porkab anak muda mesti diberikan ruang untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya.

“ Mereka ini yang dipersiapkan menuju PON yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bekal bagi kita untuk melaksanakan Porkab yang akan digelar tahun depan.

“ Mengawalinya, bulan Januari kita bertemu sekaligus sosialisasi dengan seluruh cabang olahraga dan seluruh koordinator olahraga tingkat distrik,” ungkapnya.

Pada Porkab ini, Ia menjelaskan, semangat PON tetap dipertahankan guna mempersiapkan para atlit kita untuk mengikuti Porprov sekaligus mempersiapkan atlit kita di PON Aceh dan Sumut yang akan digelar 4 tahun kedepan,” jelasnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *