Galang dana peduli NTT, PB PON Papua berhasil kumpulkan sumbangan Rp 107. 651.000

oleh -105 views
Ketua Harian PB PON Papua saat memimpin penggalangan dana peduli NTT disela-sela penutupan CdM Meeting II.

Kilaspapua, Sentani- Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap musibah banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut berlangsung pada saat acara penutupan Chef de Mission Meeting (CdM)  ll, di Hotel Suni Garden Like Sentani, Kabupaten Jayapura Provinsi. Jum’at (9/4/2021) malam.

Menurut pantauan media ini, sumber dana tersebut berasal dari seluruh perwakilan Delegasi, KONI, PB PON, dan seluruh tamu undangan lainnya. Yang mana penggalangan tersebut dilakukan menggunakan sistim noken, yang diwarnai dengan ucapan terima kasih mengunakan bahasa pegunungan tengah Papua dengan sebutan wa..wa..waa.., oleh Ketua Harian PB PON, Dr. Yunus Wonda, SH., MH.

Kegiatan tersebut dapat berlangsung berdasarkan arahan langsung dari Ketua Harian PB PON, Dr. Yunus Wonda, SH., MH. saat sebelum menutupan acara CdM Meeting ll.

“Apa yang kita lakukan ini bukan tentang nilainya, melainkan seberapa besar kita punya uang memberi kepada saudara-saudara kami yang terdampak bencana alam,” ucap Yunus Wonda pada sambutan penutupnya.

Yunus Wonda menuturkan, pada penggalangan tersebut pihaknya  berhasil mengumpulkan dana sebesar seratus tujuh juta enam ratus lima puluh satu ribu rupiah  atau Rp 107. 651. 000) yang nantinya akan disalurkan ke NTT.

”Dengan bantuan ini kami berharap bisa memberikan sedikit demi sedikit kebutuhan saudara-saudara kami yang terdampak musibah bencana alam di NTT,” harapannya.(Tinus)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *