Hanya 2.700 Relawan PON yang terverifikasi, Walikota : PON XX Papua harus sukses

oleh -1.288 views
Walikota Jayapura saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan kepada relawan XX Papua disalah satu hotel di Kota Jayapura.(Foto. Berti)

Kilaspapua, Jayapura- Dari 15.000 relawan PON yang terdaftar hanya 2.700 relawan yang terferivikasi, 3.300 orang tak lulus verifikasi, 9.000 dikembalikan berkasnya.

Ketua KNPI Papua, Alberto Wanimbo mengatakan, bagi relawan PON yang terverifikasi dijadwalkan kegiatan pelatihan digelar mulai tanggal 15 September. Didalamnya akan dibahas pendistribusian relawan ke masing-masing klaster.

“ Saya berharap semua relawan tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib mengikuti vaksinasi sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo,” katanya saat menyampaikan sambutan kepada relawan PON XX Papua disalah satu hotel di Kota Jayapura, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi telah gencar dilakukan terlebih di 4 klaster yakni, Kabupaten Jayapura, Merauke, Mimika dan Kota Jayapura, bahkan kita juga telah melakukan kegiatan Vaksinasi massal terlebih bagi Relawan PON XX Tahun 2021.

Harapannya agar Relawan PON XX Tahun 2021 dapat menjaga kesehatan karena event Nasional ini tinggal menghitung hari,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyebutkan, PON XX Papua tinggal menghitung hari saja sehingga semua perangkat pendukung sudah siap termasuk SDM.

“ Apapun jabatan kita sebagai penyelenggara PON Papua kita sama- sama menentukan sukses dan gagalnya PON di Bumi cenderawasih,” ucapnya.

Walikota mengungkapkan, Papua harus sukses dalam penyelenggaraan PON Papua, Relawan yang telah di rekrut kalian semua telah dipanggil mewakili rakyat Papua untuk bekerja dengan sekuat tenaga.

“ Harga diri lebih berharga dari pada harta untuk itu bekerjalah dengan baik agar tamu undangan datang dengan senyum dan pulang dengan senyuman juga agar Indonesia menceritakan kita bahwa Papua Torang Bisa,” ujarnya.

Untuk pendistribusian SDM di empat klaster akan ditentukan sesuai dengan bidang- bidang masing-masing. Gunakan SDM dengan baik agar para relawan PON dapat bekerja dengan baik sesuai dengan,” ucapnya.

Tidak boleh ada orang mabuk di jalan, Saya akan membuat Instruksi untuk menutup seluruh toko penjualan minuman beralkhohol.

“Puji Tuhan Covid-19 di Papua sudah turun drastis, itu bertanda bahwa orang Papua diberkati untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX Tahun 2021, ” tutupnya. (Berti)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *