Pecatur PWI Papua Berpeluang Meraih Medali di Ajang Porwanas

oleh -27 views
Pecatur PWI Papua Tamrin Sinambela dan Pecatur PWI Sumut Maju Manalu berswafoto sebelum memulai pertandingan.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Batu- Atlet catur perorangan PWI Papua sukses mengantongi 3 poin pada cabang olahraga (cabor) catur setelah mengakhiri perlawanan pecatur Sumut, Rabu (23/11/2022). Poin ini dibukukan Tamrin Sinambela setelah melakoni empat babak pertandingan.

Dibabak pertama, pecatus Papua berhasil unggul dari Sumsel memperoleh poin 1, akan tetapi di babak ke dua kalah dari pecatur Jatim. Sedangkan dibabak ketiga menang W.O. dari Kepri, lanjut dibabak ke empat berhasil mengalahkan pecatur Sumut.

Kompetisi dengan format catur cepat tersebut menggunakan standar internasional sesuai dengan buku pokok induk olahraga catur dunia (FIDE) diawasi langsung PB Percasi yang juga wasit internasional.

Dengan perolehan poin ini, catur Papua dapat berpeluang membawa medali dari enam babak yang harus dilalui.

Cabor catur yang dipusatkan di Hotel El Kartika di Kota Batu ini akan kembali melanjutkan pertandingan untuk babak lima dan enam pada Kamis, 24 November menjadi penentuan peraihan medali.

Pecatur PWI Papua Tamrin Sinambela mengatakan peluang mendapatkan medali masih sangat terbuka dengan dua pertandingan yang masih tersisa besok.

“Kita terus berusaha maksimal dan optimis untuk bisa meraih poin, mengingat pada babak berikutnya akan menghadapi pecatur-pecatur bagus,” ujarnya. (Rich)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *