Pentingnya “ Perempuan Top Viralkan Perdamaian “ Mencegah Radikalisme, Intoleran Dan ekstrimisme di Papua

oleh -146 views
Suasana kegiatan perempuan top viralkan perdamaian yang digagas oleh BNPT melalui FKPT

Kilaspapua, Sentani- Sebanyak 100 Perempuan yang tergabung dari organisasi wanita di Kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan Perempuan Top Viralkan perdamaian yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme,(BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme,(FKPT) Provinsi Papua di Pendopo Adat Helebhey Obhe (Ondofolo Yanto Eluay) Jalan. Bestuur Pos,Distrik Sentani, Rabu (23/11/2022). Kegiatan itu dibuka oleh, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo.

Joko Sunaryo kepada wartawan menilai kegiatan ini sangat baik dalam menambah pengetahuan untuk ibu-ibu, mengingat peran perempuan sangat penting dalam penanggulangan terorisme.

“ Tidak jangan dilingkungan keluarga tetapi juga dilingkungan organisasi-organisasi yang ada. Makanya melalui kegiatan itu, mereka betul-betul mendapat ilmu yang baik untuk bisa menjadi pelopor dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme di Indonesia,” ucapnya.

Lanjutnya,  Kalau di Kabupaten Jayapura sudah dibuktikan pada saat pergelaran PON berjalan aman dan sukses hingga diakhir acara termasuk juga pada pelaksanaaan KMAN VI yang baru bulan lalu dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perempuan  dan Anak Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme,(FKPT) Provinsi Papua, Dorince Mehue mengatakan, Kegiatan ini merupakan program BNPT bagi seluruh Kabid se- Indonesia. Provinsi Papua yang terakhir melaksanakannya.  “ Perempuan Top Viralkan perdamaian “ menjadi agenda BNPT dan FKPT se- Indonesia.

“ Yang hadir ini sasarannya adalah perempuan. Mewakili gabungan dari organisasi perempuan yang resmi di Kabupaten Jayapura yakni, organisasi keagamaan, adat, LSM, dan lainnya ,” katanya.

Sebagai salah satu anggota MRP dari Pojka Agama mengharapkan kepada perempuan Papua agar bisa menjadi bagian dalam memviralkan perdamaian dalam rangka mencegah radikalisme, Intoleren dan ekstrimisme yang masih ada ditengah-tengah lingkungan masyarakat,” harapnya.

Anggota MRP Pojka Agama, Tony Wanggai mengungkapkan, peran perempuan didalam kegiatan ini sangat penting sebab dengan peran itu perempuan atau ibu bisa menanamkan hal baik berupa kasih sayang kepada anak bahkan keluarganya terhadap orang lain.

“ Perempuan yang memiliki sifat kelembutan yang baik dapat dengan mudah menularkan ke anak-anaknya. Makanya, peran ibu sangat luar biasa dalam menanamkan contoh-contoh yang baik tersebut ,” ungkapnya.(Redaksi)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *