Resmi dibuka, PBESI : Pendaftaran bisa diakses melalui www. Garudaku.com    

oleh -84 views
Ketua Pelaksana Ekshibisi Esports PON XX Papua saat menjelaskan bahwa, PBESI telah memantapkan persiapan pertandingan sehingga pendaftaran telah resmi dibuka.

Kilaspapua, Sentani- Pengurus Besar,(PB) Esports Indonesia (PBESI) resmi membuka pendaftaran bagi masyarakat umum di 34 Provinsi. Hal itu dilakukan, setelah PBESI memantapkan persiapan penyelenggaraan Ekshibisi Esports PON XX Papua dengan melakukan survei langsung ke venue pertandingan di Hockey Indoor Stadium Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua selama 4 hari sejak dari tanggal 22- 25 Agustus 2021.

Ketua Pelaksana Ekshibisi Esports PON XX Papua, Glorya Famiela Ralahalo didampingi Ketua bidang hukum PBESI Pusat, Yudistra, Ketua harian ESI Papua, Fendi Wiondi, Bendahara Umum PBESI Pusat, Liliana Sugiarto, Wakil Bendahara, Diana Sutrisno dan Ketua E-Sport Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon saat menggelar press conference disalah satu hotel di Kota Sentani mengatakan, pendaftaran bisa dilihat melalui Plafom karya anak bangsa namanya, Garudaku,” katanya, Rabu (25/8/2021).

Selain pengecekan venue, tim PBESI juga melakukan pengecekan terhadap Wisma Atlet untuk menyambut kedatangan atlet Esports di Papua.

“ Tim PBESI melakukan koordinasi dengan ESI Papua dan Bidang Pertandingan PB PON. Dalam pertemuan tersebut, tim PBESI menjelaskan program pelaksanaan ekshibisi PON XX Papua. Penjelasan tersebut melingkupi game yang akan dipertandingkan, venue yang akan dipakai, dan linimasa waktu berjalannya acara,” ujarnya.

Untuk menjaga protokol kesehatan dan keamanan selama penyelenggaraan Ekshibisi Esports PON XX Papua, tim PBESI juga telah melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Polri Jayapura.

“ Kompol Andi Mapodang, Karumkit Polri Jayapura siap memberikan pelayanan PCR kepada atlet yang akan bertanding. Pihak Polda Papua juga menyatakan siap memberikan dukungannya dari segi keamanan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua teknis penyelenggara, Daniel Sutrisno mengungkapkan, mendaftar bisa diakses melalui www. Garudaku.com termasuk yang ingin mengetahui pertandingannya.

“ Saat ini, pendaftaran sudah dibuka dan bagi yang mendaftar akan mengikuti beberapa tahapan yakni, kualifikasi dan Pra PON. Pada tahapan Pra PON akan dilakukan seleksi sebanyak 12 tim. Bagi yang masuk finalis akan mengikuti grandfinal di Papua tanggal 22-26 September 2021 ,” ungkapnya.(Redaksi)

Sekedar diketahui. PB Esports Indonesia

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) adalah induk organisasi olahraga esports sebagai cabang olahraga prestasi yang diakui pemerintah. PBESI yang diketuai oleh Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si. memiliki visi mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia pada tingkat internasional.(Tumbur Gultom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *