Tinjau venue sepatu roda, Menteri Muhadjir Efendy : Berharap atlit berprestasi di PON Papua  

oleh -113 views
Menko PMK RI saat meninjau venue sepatu roda di Kota Jayapura setelah tiba di Papua.(Foto. Berti)

Kilaspapua, Jayapura – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Efendy tiba di Papua langsung mengunjungi Venue Sepatu Roda terbaik di Asia tenggara Buper, Waena, Kota Jayapura, Rabu (8/9/2021).  Dalam kunjungan kerjanya, Kemenko PMK RI didampingi Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya untuk memastikan kesiapan dari venue PON XX cabang olahraga sepatu roda.

“Ini adalah venue sepatu roda terbaik ke kedua di Asia dan terbaik di Asia tenggara,” katanya.

Disamping itu, Ia juga memastikan venue tersebut sudah selesai dalam tahap pengerjaan maupun finishing.

“Hari ini saya meninjau venue sepatu roda terletak di kota Jayapura, Alhamdulillah sudah selesai tinggal finishing yaitu tinggal penataan lingkungan saja berupa penanaman tanaman keras dan penyempurnaan pintu masuk dan pintu keluar serta tempat parkir,” kata Muhadjir Efendy kepada awak media.

Muhadjir Efendy menyampaikan bahwa, Pemerintah menyiapkan venue tersebut dengan dana yang cukup besar sehingga diharapkan usai PON XX nantinya venue tersebut dapat dijadikan pusat latihan bagi para atlit-atlit sepatu roda.

“Pemerintah menyiapkan tempat ini tidak main-main dan kami berharap dapat berkelanjutan setelah PON berakhir, bisa menjadi pusat pelatihan, pusat penempaan atlit-atlit sepatu roda di seluruh Indonesia bisa ditempatkan di sini,” ujarnya

Pada PON XX, Kemenko berharap ada atlit-atlit Papua yang berprestasi.

“Mudah-mudahan dari atlit-atlit putra Papua juga nanti ada meraih berprestasi, saya lihat atlitnya bisa dibanggakan begitu,” imbuhnya

Lanjut Kemenko PMK RI, sangat salut karena atlit sepatu roda dari kota Jayapura sudah siap-siap menyambut rival-rivalnya dari seluruh Indonesia.

“Yang terpenting bagimana tempat ini sebagai ajang prestasi di tingkat nasional sekaligus sebagai menyiapkan atlit-atlit bertaraf internasional,” pungkasnya. (Berti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *