Walikota Jayapura : Di Kota Jayapura Kementerian PUPR bangun 16 Venue PON

oleh -102 views
Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano.(Foto. Berti)

Kilaspapua, Jayapura- 16 venue PON di Kota Jayapura dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,( PUPR) akan mempertandingkan 16 cabang Olahraga dan 22 disiplin cabang olahraga. Adapun itu antara lain,

Sepak bola dipertandingkan di Stadion Mandala dan Stadion macandra Uncen, Selam perairan diteluk Yos Sudarso depan kantor Gubernur.

Tinju di Gor Cendrawasi,Perahu layar dikompleks Lantamal X Jayapura,dayung diteluk Yotefa,Binaraga di Auditorium Uncen ,Sepak Takraw di Gor Uncen dan lapangan Trikora,bulu tangkis di Gor Waringin, Kotaraja,sepatu roda di Uncen,softball dilapangan kompleks Uncen.

Demikian disampaikan, Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano kepada pers Rabu (8/9/2021).

Tim-tim akan tiba pada tanggal 19,dan pertandingan pertama yaitu, softball dan baseball tanggal 22 dan 23 September. Dan ada 8 cabang olahraga yang bertanding dibulan september di Kota Jayapura.

Untuk akomondasi,kami sudah pertemuan dengan semua Gym hotel di Kota Jayapura dan semua Non hotel,untuk hotel diminta agar tidak menjual kamar supaya bisa pelayanan tempat tidur untuk 8.353  bisa tercukupi dan untuk non hotel digunakan untuk penginapan,wartawan,kesehatan,Panpel,atleit dan official.

Lanjut Walikota, Kontingan Jayapura yang berjumlah sekitar 680 akan menginap di Mandala, untuk voli putra dan putri  sesuai permintaan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri akan nginap di hotel Home Primer. Sementara untuk konsumsi kami bekerja sama dengan PT.Imari.

“ Peralatan mereka hari ini sudah sampai dan akan di pasang di dapur umum  di PTC Entrop dan di lapangan Futsal Mega,” ujarnya.

Ditambahkan Walikota, soal transpotasi bekerja sama dengan PB PON melalui bantuan Bus dari pemerintah Pusat yang berjumlah 430 kendaraan,” tambah Walikota.(Berti)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *