Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Gubernur Papua : berharap membawa perubahan lebih baik bagi daerahnya

oleh -93 views
Gubernur Papua saat mengambil sumpah/ janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nabire disela-sela pelantikan di Kantor Gubernur Papua.(Foto. Berti)

Kilaspapua, Jayapura- Gubernur Papua Lukas Enembe resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan Mesak Magai dan Ismail Jamaludin sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Nabire, Senin (08/11), bertempat di Kantor Gubernur Papua.

Sebelum dilantik, terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK Pelantikan oleh Gubernur Papua yakni SK Mendagri Nomor 131/91-4925/tahun 2021 tamggal 26 Oktober 2021. Setelah itu baru dilakukan pengambilan sumpah dan janji bagi Bupati dan Wakil Bupati Nabire, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Lukas Enembe berharap kepada kedua Bupati yang baru dilantik agar membawa perubahan yang lebih baik bagi daerahnya serta mensejahterakan rakyatnya.

Ia juga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati yang baru agar akrab dan kompak dengan unsur forkompimda yang ada, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Hadir dalam acara pelantikan ini, jajaran Forkopimda Papua, Sekda Papua dan para pimpinan SKPD/OPD, Muspida dan DPRD dari kedua kabupaten serta tim sukses dari partai dan masyarakat.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum kabupaten Nabire, menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire, nomor urut 2, Mesak Magai dan Ismail Jamaludin, sebagai peraih suara terbanyak dalam PSU Pilkada Nabire 2020. Penetapan tersebut dilaksanakan pada Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara, selasa tengah malam (03/08/21). Pasangan Mesak Magai/Ismail Jamaludin meraih 25.259 suara, jauh mengungguli pasangan lainnya yakni Yufinia Mote/Muhammad Darwis dengan raihan 18.184 suara, dan pasangan FX Mote/Tabroni Cahya dengan jumlah suara sebanyak 16.135. (Berti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *