FDS Ke- XIV Resmi Dibuka, Ini Kata Ketua  DPRP   

oleh -646 views
Ketua DPRP, Jhon Banua Rouw

Kilaspapua, Sentani – Ketua DPRP, Jhon Banua Rouw menyebutkan, Festival danau Sentani,(FDS) yang digelar ini sangat baik, jika dikelola hingga ke promosikan dengan baik.

“ Akan semakin banyak datang kesini, tentu ada nilai plus dari masyarakat Papua. Pertama adalah, masyarakat yang ada di Indonesia atau nusantara dan juga mancanegara bisa melihat dengan baik, mengenal soal  budaya tentang masyarakat Papua yang ada disini ,” sebutnya kepada  wartawan saat ditemui di FDS , Rabu (19/6/2024).

Jhon mengungkapkan, budaya kita sangat spesifik dan sangat etnik bahkan baik sebab ada nilai-nilai seninya cukup tinggi.

“ Jadi kalau kita bisa promosikan dengan baik tentu banyak sekali yang datang untuk melihat. Ini juga meningkatkan UMKM-UMKM di Kabupaten Jayapura termasuk yang ada di Papua,” ungkapnya.

Disini, sambung banyak dilihat UMKM yang  menempatkan kearifan lokal atau bahan-bahan lokal untuk membuat makanan dan minuman yang diproduksi dari bahan baku lokal yang ada di Papua.

“ Tadi saya temukan ada sarang semut, ada air kelapa, bahkan ada mahkota cenderawasih dengan nilai seni  yang tinggi dengan menjaga kelestarian alam dengan tidak menggunakan burung cenderawasih asli tetapi menggunakan ornament khas ,” ujarnya.

Harapannya FDS ini menjadi agenda nasional sehingga bisa menarik minat turis mancanegara dari berbagai negara yang pada akhirnya mendatangkan PAD ,” tutupnya. (Redaksi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *