Dialog Interaktif TVRI Papua tema meriahkan PON Papua dengan Kitong vaksin

oleh -42 views
Suasana dialog TVRI dengan tema meriahkan PON .(Foto. Humas Polda Papua)

Kilaspapua, Jayapura- Rabu tanggal 22 September 2021, bertempat di halaman II Gedung Negara Dok V Jayapura telah dilaksanakan Dialog Interaktif TVRI Papua dengan tema Meriahkan PON Papua Dengan Kitong Vaksin. Hadir sebagai Narasumber WakaRumkit Bhayangkara TK III Jayapura AKP dr. Dedet Steavano M.ked (OG) Sp.OG., didampingi Tokoh Pemuda Papua Dedy Alfred Wafumilena.

WakaRumkit Bhayangkara TK III Jayapura dalam kesempatannya mengatakan, hingga saat ini masyarakat yang telah di vaksin di Kota Jayapura sudah mencapai angka 54% maka tinggal 16% lagi target masyarakat yang harus di vaksin berdasarkan ketentuan dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yakni 70%.

Harapan kami kedepannya agar lebih banyak masyarakat lagi yang melakukan vaksinasi sehingga target ini dapat terpenuhi dan masyarakat menjadi sehat serta terhindar dari virus Covid-19.

Untuk target sendiri setiap harinya kami Polda Papua menargetkan sebanyak 5000 (lima ribu) masyarakat yang di vaksin, dengan cara kami melakukan vaksinasi door to door mendatangi tempat-tempat keramaian dan memberikan hadiah kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi antusias dalam melakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada masyarakat semua untuk melakukan vaksin, karena vaksin bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga untuk diri orang lain dalam rangka mensukseskan PON XX di tahun 2021 ini. Kemudian mari kita bersama-sama membantu Pemerintah untuk dapat mensukseskan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua agar nantinya kita dapat menyaksikan pertandingan PON XX Papua 2021.

Tokoh Pemuda Papua dalam kesempatannya mengatakan, kami telah banyak melakukan upaya-upaya agar para pemuda di Papua ini mau melakukan vaksinasi dengan cara mensosialiasaikan dan memberikan edukasi kepada mereka bahwa vaksin ini aman dan mempunyai banyak manfaat jika kita di vaksin.

Vaksin Covid-19 ini penting bagi kita karena vaksin ini menambah kekebalan tubuh kita sehingga mencegah diri kita terjangkit dari virus Covid-19. Saya berharap semoga kedepannya lebih banyak masyarakat yang turut serta dalam kegiatan Vaksinasi ini, selain untuk meningkatkan imun tubuh serta juga dapat ikut mensukseskan pelaksanaan PON XX nanti. Karena salah satu bentuk syarat untuk menonton PON XX nanti adalah memiliki sertifikat vaksin. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *