Kementerian Kominfo dukung pelaksanaan PON XX melalui ketersediaan jaringan telekomunikasi

oleh -59 views
Menteri Komunikasi dan Informatika,(Kominfo) didampingi Bupati Jayapura saat menjelaskan kunjungan kerjanya di Press Conference usai meninjau Media Center Sub POB Klaster Kabupaten Jayapura

Kilaspapua, Sentani- Kementerian Komunikasi dan Informatika,(Kominfo) memberikan dukungan dalam hal ketersediaan jaringan telekomunikasi terhadap penyelenggaraan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional,(PON) XX tahun 2021 dan Pekan Paralimpik Nasional,(Peparnas).

Menteri Komunikasi dan Informatika,(Kominfo) Johnny Gerard Plate didampingi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si pada Press Conference usai meninjau Media Center Sub POB Klaster Kabupaten Jayapura mengatakan, guna mendukung ketersediaan jaringan tersebut, Badan aksesibilitas telekomunikasi dan informatika,(BAKTI) Kominfo bekerjasama dengan mitra resmi PON XX dalam infrasuktur telekomunikasi.

“ Tentunya, telkomsel dan operator seluler telah menyediakan kapasitas bandwidth yang cukup besar yang bertujuan mendukung PON dalam arti memberitakan pelaksanaan PON XX ,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, juga disiapkan jaringan bagi masyarakat. Jadi, tak hanya mendukung pelaksanan PON tetapi juga memberikan mendukung masyarakat dan Pemerintah baik sebelum PON maupun setelah PON,” ucapnya.

Masih katanya, Kementerian Kominfo sudah mengadakan pengukuran sinyal ditempat penyelenggaraan PON XX yaitu, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Johnny  menyampaikan BAKTI Kominfo memiliki prioritas percepatan pembangunan infrasuktur telekomunikasi untuk menjangkau 12.548 titik yang tidak terjangkau sinyal seluler,(Blankspot) di Indonesia. Dari jumlah tersebut terdapat 4.519 titik yang berada di Papua. Untuk tahun 2021, BAKTI Kominfo menargetkan pembangunan menara base transceiver station,(BTS) di 4.200 titik yang merupakan wilayah tertinggal, terdepan dan terluar termasuk di Papua. Pemerintah menyatakan pembangunan infrasuktur telekomunikasi di Papua terus berlanjut dan dipercepat meskipun acara PON XX selesai,” tutupnya.(Tumbur Gultom)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *