Beberapa hal dibahas di Rakerwil Partai Nasdem, Ini kata Ketua DPW Partai Nasdem Papua

oleh -190 views
Rakerwil Partai Nasdem Papua saat dibuka oleh Pengurus DPP disaksikan pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Papua.

Kilaspapua, Jayapura- Beberapa hal akan dibahas pada Rapat kerja wilayah,(Rakerwil) DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, setelah dibuka disalah satu hotel di Kota Jayapura oleh pengurus DPP Partai Nasdem, Jumat (1/4/2022).

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si kepada wartawan mengatakan, Rakerwil ini merupakan agenda rutin Partai Nasdem setiap tahun. Didalamnya kita akan melakukan evaluasi sekaligus membicarakan langkah-langkah kedepan.

“ Ada 2 hal yang akan dibahas pertama diawali dari Internal yang dimulai DPP, DPW Kabupaten/Kota termasuk pengurus dan anggota DPRD serta fraksi. Sebab kita juga harus melihat bagaimana kekuatan fraksi disetiap tingkatan karena itu mereka berperan sebagai menjembatani aspirasi-aspirasi masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, yang kedua adalah Partai Nasdem harus berkontribusi bagi masyarakat dan masa depan Papua atas kemenangan Partai Nasdem di Provinsi Papua pada Pemilu lalu. Keberhasilan itu, tentu dilahirkan melalui kebijakan-kebijakan baik ditingkat Provinsi mau didaerah sebab banyak anggota DPRD di Kabupaten/Kota.

“ Kita ada sekitar 92 orang anggota DPRD di Kabupaten/Kota termasuk di Provinsi dan Pusat. Keunggulan ini setidaknya harus bermanfaat bagi daerah ,” ucapnya.

Maka itu, diminta kepada kader Nasdem yang ikut Rakerwil ini agar serius menyimak materi-materi yang disampaikan DPP dan  DPW. Kita akan memberikan pemahaman bagi mereka sehingga ini dijadikan sebagai arena pembelajaran bahkan tempat pendidikan politik dengan melihat dinamika-dinamika ditanah Papua,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Ideologi Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Nasdem, Dedy Ramanta meminta kepada pengurusnya di Papua agar bersyukur sebab Partai Nasdem mendapat kepercayaan di Papua.

“ Apa yang disampaikan Ketum Nasdem tadi, saya tidak hanya mendengar diforum itu tetapi berbagai forum Ketum menyampaikan penghargaan terhadap respek terhadap apresiasi yang luar biasa atas sumbangan Papua di DPR RI lantaran Nasdem Papua selalu melayani rakyat sekaligus menjaga kemenangannya hingga menjadi pemenang di Papua ,” pintanya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *