Memudahkan pelayanan vaksin, Pemerintah perbanyak buka Gerai

oleh -56 views
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang .(Foto. Humas Sub PB PON)

Kilaspapua, Sentani- Dalam rangka untuk mencapai target realisasi pelaksanaan vaksin covid-19 bagi masyarakat yang ada di Distrik Sentani, Sentani Timur dan Distrik Waibu,  Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura  memperbanyak pembukaan gerai tempat pelayanan vaksin covid 19 di 3 distrik itu selama satu pekan kedepan.

“Kami dari dinas kesehatan bekerjasama dengan TNI Polri dan sejumlah tim teknis yang terkait akan tetap berusaha mempercepat capaian target vaksin covid-19 ini salah satunya dengan memperbanyak pembukaan gerai pelayanan vaksin di masyarakat,” kata sekretaris dinas kesehatan kabupaten Jayapura,  Edward Sihotang, Sabtu (18/9/2021).

Saat ini program vaksin covid 19 ini dilakukan secara merata di seluruh wilayah kabupaten Jayapura.  Namun yang menjadi fokus pemerintah dalam pelaksanaan vaksin covid 19 ini adalah masyarakat yang tinggal di distrik Sentani, distrik waibu dan distrik Sentani Timur. Ini karena tiga wilayah distrik ini mempunyai tempat venue sebagai tempat pelaksanaan pertandingan dari sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional papua tahun ini.

Dia menjelaskan data capaian vaksin covid 19 untuk masyarakat di wilayah kabupaten Jayapura pertanggal Jumat 17 september 2021 sudah mencapai 52,2%. Jumlah capaian  itu dari target masyarakat yang harus divaksin sebanyak 87.226 orang. Dari rencana awal, capaian vaksin covid-19 ini paling lambat dilaksanakan hingga tanggal 30 September tahun ini dengan estimasi capaian nya sudah mencapai 70%.

“Jadi kita memang masih ada kesenjangan sekitar 18% dari total target capaian kita,”ungkapnya.

Karena itu di sisa waktu satu minggu kedepan ini pihaknya bersama-sama dengan TNI Polri akan memaksimalkan waktu yang ada dengan membuka gerai pelayanan vaksin covid-19 sebanyak-banyaknya di setiap wilayah di 3 distrik itu.

“Kita juga akan menyediakan bahan-bahan kontak untuk masyarakat agar mereka mau divaksin sambil juga kita mengedepankan edukasi, ” ujarnya. ( Tumbur Gultom).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *