Aksi Heroik Yang Dilakukan Siswa Rindam Cenderawasih, Menuai Pujian Dari Masyarakat Kota Jayapura

oleh -1.056 views
Sosok prajurit siswa Rindam XVIICenderawasih bernama, Welmus Rumbara.(Pendam XV/II Cenderawasih.

Setelah berhasil menyelamatkan 2 warga yang nyaris tenggelam dibawah jembatan Youtefa.

Kilaspapua, Jayapura-Aksi heroik yang dilakukan seorang prajurit siswa secaba Rindam XVII/Cenderawasih bernama, Welmus Rumbara menuai pujian dari sebagian besar masyarakat Kota Jayapura setelah dia berhasil menyelamatkan 2 warga yakni,seorang wanita dan pria yang nyaris tenggelam di Laut pantai Hamadi ketika terjatuuh dari jembatan merah, Youtefa, Kota Jayapura, Provinsi Papua,  Minggu (26/1/2020).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si mengatakan, aksi yang dilakukannya itu bermula saat dia sedang melaksanakan dinas Ijin bermalam di rumah orang tuanya, Bapak Rumbara pada hari sabtu, 25 Januari 2020.  Selanjutnya Pada Minggu saat dia sedang olahraga pembinaan fisik dari perumahan TNI AL menuju Holtekamp dan dilanjutkan berkumpul bersama keluarga.

“ Saat sedang berkumpul bersama keluarga itu tiba-tiba dia melihat sepasang muda-mudi terseret arus tepat di ujung jembatan merah pantai Hamadi, melihat kedua korban mengangkat tangan dan berteriak meminta tolong dia dengan cepat berlari dan berenang untuk memberikan pertolongan kepada kedua korban. Setelah tolong dan di bawa ke daratan, kedua korban langsung diantar menggunakan motor menuju ke RS TNI AL Hamadi,” katanya.

Sekedar diketahui bahwa, Saudara Welmus Rumbara merupakan seorang Prajurit siswa Secaba di Rindam XVII Cenderawasih dan 2 orang yang tenggelam diketahui bernama Hidayat Arfan asli Makassar dan Nurul Asmira orang Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *