Di Serui, Ribuan warga memeriahkan malam takbiran

oleh -143 views
Pelepasan Pawai Takbiran Oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar.( Foto. Humas Polres Yapen)

Kilaspapua, Yapen – Ribuan warga di Kota Serui memeriahkan malam takbiran untuk menyambut hari Raya IdulFitri 1443 hijriyah Minggu malam (1/5/2022).

Setelah beberapa tahun tidak terlaksana akibat pandemi Covid 19, takbiran kali ini disambut antusias warga muslim Serui.

Sejumlah kendaraan dihiasi dengan nuansa Islam tampak memadati jalan raya dari berbagai komunitas, bahkan dari satuan TNI dan Polri turut ambil bagian dalam acara tersebut.

Acara pawai takbiran ini secara resmi dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dari alun-alun Kota Serui, bersama Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi, Dandim 1709 Yawa Letkol Catur Prasetyo, tokoh agama dan pejabat Pemda lainnya.

Para peserta dengan bersukacita mengumandangkan shalawat secara sorak sorai dan juga menggunakan penguat suara selama perjalanan.

Dalam perjalanannya, Polres kepulauan Yapen melakukan pengamanan dibantu personil dari  Kodim 1709 Yawa, menempatkan personilnya disetiap persimpangan jalan jalur konvoi hingga berakhir acara dan berlangsung aman. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *