Kapolres Yapen dan Dandim 1709/Yawa sidak didua pos pengamanan operasi ketupat cartens, Ini yang dilakukan

oleh -111 views
Kapolres Kepulauan Yapen dan Dandim 1709/ Yawa saat meninjau pos pengamanan Hari raya Idul Fitri di Supermarket Hadi.( Foto. Rich)

Kilaspapua, Yapen – Pantau situasi Kamtibmas menjelang hari raya idul fitri 1443 Hijriyah , Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP Ferdyan Indra Fahmi bersama Dandim 1709 Yapen/ Waropen, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho lakukan sidak di Dua titik  Pos Pengamanan operasi Ketupat Cartenz 2022. Minggu (1/5/2022) Malam.

Pantuan awak media ini  setibanya di dua titik Pos pengamanan yang berada di sekitar Area Pasar Iroro Iroro dan Pos pengamanan di Supermarket Hadi , Kapolres Ferdyan meninjau secara langsung kesiapan personel yang terdiri dari anggota Polres Yapen dan Kodim 1709 Yawa .

Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi mengatakan dirinya bersama Dandim 1709 Yawa melakukan sidak untuk memantau secara langsung situasi yang tergelar , diawali dengan memonitor pawai Takbir yang berjalan tertib dan penuh kehati-hatian seraya tetap melakukan himbauan untuk tetap mematuhi prokes Covid 19.

Lanjutnya diungkapkan, untuk pengecekan dititik pos pengamanan yang berada di sentra perekonomian Pasar Aroro Iroro guna memastikan kegiatan maupun aktivitas  masyarakat tetap berjalan lancar dan paling utama tidak adanya gangguan Kamtibmas.

Selain itu dikemukakan kehadirannya, di pos pengamanan untuk mengecek secara langsung kesiapan personel  dari anggota Polres Kepulauan Yapen maupun Kodim 1709 Yawa serta unsur pemerintah daerah yang ikut dilibatkan harus bisa menjamin bahwa kegiatan masyarakat menjelang ,maupun hari H juga pasca perayaan idul Fitri 1443 H  berjalan dengan aman,Tertib tanpa ada gangguan Kamtibmas .

” Dari pos pasar kami bergeser ke pos sentra perbelanjaan tentunya agar kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat kita pantau bersama, semuanya lengkap , Terakomodir dan tersedia ” ungkap Kapolres Ferdyan.

Dengan demikian, kata AKBP Ferdyan memasuki H-1 dan hari H perayaan idul Fitri 1443 Hijriyah tidak terjadi kelangkaan bahan pokok karena TNI – Polri telah memastikan itu semua sehingga masyarakat tidak perlu panik dan bisa beribadah maupun bersilaturahmi karena kebutuhan untuk menunjang perayaan hari besar tersebut sudah tercover dengan baik.

Sementara itu, Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Catur Prasetiyo mengatakan pihaknya membackup pengamanan ini karena merupakan salah satu dari tugas pokoknya juga selalu  bersinergi  dalam menjaga Kamtibmas .

Dirinya berharap agar kegiatan ini berjalan baik sehingga pada hari H  umat muslim di kabupaten kepulauan Yapen dapat melaksanakan ibadah sholat ied secara khusu.

” Kita memberikan keamanan dan kelancaran dalam kegiatan ini  dan kami selalu membackup apa yang menjadi rencana kegiatan  yang dilakukan oleh Kepolisian ” ucap Dandim Catur.

Pada kesempatan  itu dirinya juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa kebutuhan bahan pokok diwilayahnya  tidak ada kendala sehingga kegiatan perayaan hari raya idul Fitri 1443 H berjalan dengan baik,”tutupnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *