Jelang libur Lebaran, Sar Jayapura konsentrasikan patroli ditempat wisata

oleh -140 views
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura (KaKansar) Sunarto,S.IAN

Kilaspapua, Jayapura- Menjelang libur lebaran, Sar Jayapura akan meningkatkan konsentrasikan patroli ditempat wisata.

“ Diprediksi pada libur lebaran nanti, tempat-tempat wisata seperti, sepanjang Pantai Holtekamp hingga Pantai Hamadi akan dipadati pengunjung termasuk Pantai Base G ,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura (KaKansar) Sunarto,S.IAN saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (26/4/2022).

Selain itu, Kakansar  mengungkapkan, juga disiapkan peralatan evakuasi dan itu standbay didermaga berupa perahu karet dan lainnya.

“ Digunakan pada waktu melakukan pertolongan. Makanya, personil Sar juga akan selalu melakukan pemantauan dilokasi tempat-tempat wisata ada di Jayapura,” ungkapnya.

Disamping itu, Personil Sar juga ditempatkan dititik rawan kecelakaan lalu lintas laut. Hal itu dilakukan dari hasil prediksi peningkatan arus transportasi laut. Kemungkinan transportasi laut akan mengalami peningkatan cukup besar setelah Pemerintah memperbolehkan warga melakukan mudik lebaran,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rangka mengantisipasi arus transportasi laut, darat dan udara, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura menggelar apel siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2022 di lapangan apel, Senin(25/04/2022).

Bertindak selaku pengambil Apel Siaga SAR Khusus Lebaran yaitu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura (Ka Kansar) Sunarto,S.IAN.

Dalam sambutan Kepala BASARNAS yang dibacakan oleh KaKansar bahwa siaga lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik namun dengan syarat wajib mematuhi protokol kesehatan.

“ SAR Jayapura sendiri menyiagakan 50 personil yang kami kerahkan dari hari ini hingga selesai lebaran h+10 serta seluruh arus SAR yang ada baik sarana SAR darat dan Armada kapal”, katanya.

SAR Jayapura juga mensiagakan personil di Pos-pos SAR, yakni Pos SAR Wamena, Pos SAR Sarmi dan Pos SAR Oksibil lanjutnya. Selain Posko bandara dan pelabuhan, personil Barsanas juga melakukan pemantauan di tempat-tempat wisata wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura,”tutupnya.( Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *