Korem 172/PWY Rayakan syukuran HUT Ke-58 bersama tokoh adat dan Paguyuban Nusantara di Papua

oleh -125 views
Danrem 172/PWY saat menyerahkan tali asih kepada tokoh adat disela-sela acara syukuran HUT Ke-58.(Foto. Penrem 172/PWY)

Kilaspapua, Jayapura- Korem 172/PWY dalam merayakan syukuran Hari Ulang Tahun,(HUT) ke-58  bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Paguyuban Nusantara di wilayah Kota/Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan di Aula Makorem 172/PWY, Senin (8/11/2021). Acara syukuran dikemas secara sederhana

Dalam sambutannya, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, perayaan hari jadi satuan ini sebagai bentuk evaluasi, Korem 172/PWY berusaha untuk memperbaiki kinerja sehingga kedepan akan semakin memberikan langkah maju pada penyelesaian konflik yang terjadi di tanah Papua. Tentunya dengan mengedepankan pendekatan secara humanis seperti semboyan Korem 172/PWY yaitu Kenali, Datangi dan Layani. Dari semboyan tersebut, mengartikan bahwa keberadaan Korem 172/PWY adalah untuk melayani masyarakat Papua.

Lanjut Danrem, keberhasilan tugas Korem 172/PWY selama ini tidak terlepas dari peran serta para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Paguyuban Nusantara yang terus menjalin kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai provokasi-provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa di Provinsi Papua ini. Hal tersebut ditandai dengan keberhasilan bersama dalam mengawal pelaksanaan event besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Keberhasilan tersebut tanda bahwa Papua siap menyambut masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Danrem berharap pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI saat ini, dapat berjalan dengan sukses seperti gelaran PON sebelumnya.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 172/PWY didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 172 memberikan bantuan berupa tali asih kepada pensiunan Korem 172/PWY, Warakawuri, Keluarga TNI yang terdampak pandemi Covid-19. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Satuan Jajaran Korem 172/PWY yang berprestasi yaitu Kodim 1712/Sarmi yang telah meraih juara dua lomba Binter TNI AD serta kepada prajurit dan PNS yang terpilih.(Penrem 172/PWY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *