Bangun fasilitas air bersih di Perumahan Cinta Kasih Kemiri Sentani, PDAM Jayapura jalin kerjasama dengan Bank Papua

oleh -178 views
Dirut PDAM Jayapura dan pihak Bank Papua saat menunjukkan MoU dalam hal pembangunan bak penampungan air disaksikan Asisten II Bidang Perekonomian Setda Pemerintah Kabupaten Jayapura. (Foto. Ist)

Kilaspapua, Sentani- Perusahaan Daerah Air Minum,(PDAM) Jayapura menjalin kerjasama dengan Bank Papua dalam hal pembuatan penampungan air/ Ground Reservoir bagi Perumahan Cinta Kasih Kemiri di Sentani. Hal itu tertuang dari penandatangan perjanjian tersebut yang disaksikan langsung oleh, Asisten II Bidang Perekonomian Setda Pemerintah Kabupaten Jayapura, Eddy Susanto,Selasa (15/6/2021) kemarin.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, menindak lanjuti kerjasama itu, lebih dulu akan dibangun bak penampungan air dengan kapasitas sekitar 50 Meter Kubik (M3).

“ Pembangunan bak penampungan air dibiayai oleh Bank Papua sedangkan pemasangan sambungan distribusi air bagi 300 rumah di Perumahan Cinta Kasih Kemiri menjadi tanggungjawab PDAM Jayapura,” katanya, Rabu (16/6/2021).

Lanjutnya, kolaborasi PDAM Jayapura dengan Bank Papua tentunya memberikan dampak langsung bagi masyarakat terlebih khusus bagi warga yang tinggal di Perumahan Cinta Kasih sebab pembangunan sumber air yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah tentu memerlukan sarana pendukung. Makanya diharapkan, dengan tersedianya bak penampungan air dan pemasangan instalasi distribusi air oleh PDAM yang tidak dikenakan biayai adminitrasi masyarakat bisa mendapat manfaatnya.

“ PDAM akan mengatur secara baik distribusi air di 300 rumah pada Perumahan Cinta Kasih Kemiri,” ujarnya.

Oleh sebab itulah, Ia mengajak warga yang tinggal disana untuk sama-sama menjaga fasilitas terlebih bak penampungan air dan sambungan instalasi distribusi air ,” ajaknya.

Ia menambahkan, ditargetkan awal bulan Juli atau sekitar 1 bulan bak penampungan air sudah selesai dibangun.

“ Saat ini sudah mulai dibangun lalu air akan diambil dari sumbernya yang berjarak 3 Km setelah itu disalurkan kepada 300 rumah yang tentunya akan dikelola oleh PDAM cabang Sentani,” tambahnya. (Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *