Di Waropen, Seorang Wanita Tewas Tenggelam Saat Mancing di Laut

oleh -987 views
Tampak korban tenggelam yang ditemukan sudah meninggal dunia saat dievakuasi oleh Warga. (Foto. Ist)

Kilaspapua, Waropen- Seorang Wanita bernama Yosina Ramandei (45) warga Kampung Guyoi Ditrik Urfas Waropen ditemukan tewas tenggelam saat memancing ikan di laut. Itu terjadi hari Selasa tanggal 13 September 2022.

Korban diketahui pergi memancing menggunakan perahu dayung bersama anaknya sejak pukul 7.30 WIT di perairan sekitar laut Paradoi Waropen. Namun tidak berselang lama di waktu mereka memancing di lautan tiba-tiba datang cuaca buruk yang mengakibatkan perahu yang mereka tumpangi terbalik terkena hantaman gelombang.

“Sikorban bersama temannya menggunakan perahu dayung untuk memancing ikan di sekitar laut paradoi. namun sekitar jam 07.30 WIT, tiba-tiba cuaca buruk hingga terjadinya gelombang dan hujan disertai angin besar. Lalu perahu semang yang di gunakan terbalik dan tengelam,” Kata Kapolres Waropen AKBP Naharuddin, S.Sos saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (14/9/2022).

Kapolres Naharuddin menuturkan, kedua korban saat mengalami perahu terbalik di tengah laut sempat berusaha berenang kepesisir pantai, akan tetapi sebelum sampai di daratan korban Yosina Ramandei tenggelam dan tidak muncul ke permukaan lagi.

“Kedua korban tersebut berusaha berenang ke pesisir pantai namun, si korban tidak sempat sampai di pesisir di karenakan gelombang besar ditambah tubuh korban tersebut sangat gemuk, sehingga korban tidak mampu untuk berenang ke pesisir pantai dan akhirnya tenggelam,” tutur Kapolres.

Penemuan korban tersebut kata Kapolres ditemukan kondisi tergeletak dan sudah tidak bernyawa di pesisir pantai sekitar jam 09.30 WIT oleh warga, selanjut korban pun dibawa ke rumah duka, sedangkan korban selamat dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

” Saat dilakukan pencarian di Pantai Ronggaiwa, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tutupnya.(Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *