Gunakan Dana Desa Bangun Posyandu, Pj Gubernur Papua Apresiasi Pemda Waropen

oleh -1.090 views
Pj Gubernur Papua bersama rombongan saat tiba di Pelabuhan Waren disambut Bupati Waropen dan Wakil Bupati Lamek serta Ketua TP-PKK Waropen.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Waropen yang telah menggunakan dana desa untuk pembangunan posyandu.

Penggunaan dana desa untuk posyandu merupakan hal luar biasa dan patut untuk ditiru. Sebab anak-anak yang sehat akan menjadi generasi emas untuk masa depan Papua.

“Ini patut menjadi contoh, karena di sinilah lahir anak anak yang sehat dan ke depannya akan menjadi generasi emas yang akan menjadi pemimpin masa depan,” kata Pj Gubernur Rumasukun saat acara peresmian Posyandu Mekar Jaya di Kampung Usaiwa, Distrik Urfas, Kamis (19/10/2023).

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Waropen, Pj Gubernur turut di dampingi ketua PKK Provinsi Papua bersama jajaran pemerintah provinsi Papua.

Di kesempatan itu, Pj Gybernur Ridwan Rumasukun juga mengajak para kepala OPD di Kabupaten Waropen untuk menjadi orang tua asuh stunting bagi balita yang melakukan pelayanan kesehatan ke Posyandu setempat.

Pj Gubernur Rumasukun yakin apabila hal ini diterapkan di Seluruh Posyandu di Waropen, maka masalah stanting akan bisa teratasi.

“Kalau saya pesan masing-masing kepala OPD (di Waropen) jadi orang tua asuh bagi balita untuk dalam waktu 6 bulan kedepan. Hanya diberikan susu, kacang hijau dan telur. Dalam enam bulan beberapa ratus ribu. Atau satu juta satu orang, pasti malas stunting selesai,” terangnya.

Pj Gubernur juga mengapresiasi pemerintahan daerah kabupaten Waropen yang sudah bekerja keras menurunkan angka stunting di Waropen,” ucapnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *