Panpel Musda DPD KNPI Waropen Buka Pendaftaran Calon Ketua

oleh -271 views
Sekretaris Karateker KNPI Waropen didampingi Ketua SC, Ketua Karateker KNPI Waropen dan Ketua Panitia .(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen- Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Waropen resmi membuka pendaftaran bakal calon ketua KNPI Kabupaten Waropen.

Pendaftaran calon ketua tersebut dibuka mulai tanggal 25 -28 Juni 2022 ditutup pukul 12:00 WIT, di sekretariat DPD KNPI Kabupaten Waropen di Jl. Atobirei Distrik Waropen Bawah.

“Untuk pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Waropen sesuai hasil rapat kami dibuka tanggal 25 -28 batas pukul 12 Siang, dilanjutkan tahapan verifikasi berkas syarat bakal calon sampai pukul 3 sore, kemudian Pleno penetapan calon dari jam 3 sampai jam 5 sore,” beber ketua Steering comite (SC) Eli Hans Rumaniowi kepada awak media, Kamis (23/6/2022).

Sebagai ketua SC Eli Hans Rumaniowi menyampaikan kepada semua OKP yang berdomisili di Kabupaten Waropen begitu juga KNPI Distrik untuk mendaftarkan bakal calon yang sudah dipersiapkan.

“Semua OKP dan KNPI Distrik untuk mendaftarkan bakal calon dari masing-masing pemuda, agar kedepannya tidak ada hal pertimbangan yang seakan-akan pembentukan ini dari satu sisi, kami bertujuan bagaimana pemuda ini dapat dibawah dalam organisasi yang memiliki kekuatan hukum yang kuat,” Ucapnya.

Ketua karateker KNPI Kabupaten Waropen Yoan Alfredo Wanbitman menegaskan dan menghimbau pemuda potensial yang ada di kabupaten Waropen untuk dapat ikut serta dalam proses pencalonan yang nanti di rekomendasikan oleh OKP dan KNPI Distrik.

“Bung-bung dan mbak -mbak untuk ikut serta dalam proses pencalonan, proses ini terbuka bagi semua pemuda dari 12 distrik yang ada di kabupaten Waropen,” tandasnya.

Yoan mengatakan bahwa penyelenggaraan Musda KNPI di Waropen pihaknya telah menyampaikan kepada Bupati Waropen Yermias Bisai, SH secara langsung, begitupun kepada DPD KNPI Provinsi untuk pelaksanaan musda di tanggal 30 Juni 2022 bertempat di Gedung Pertemuan Pemda Waropen di Nonomi.

“Untuk musda tanggal 30 Juni kami sudah sampaikan kepada bapak Bupati, beliau sangat mendukung dan juga koordinasi kami kepada KNPI Provinsi,” ungkapnya.

Lanjutnya, dia ngajak mantan pengurus KNPI Waropen agar ikut mendukung semua proses yang ada, sehingga kedepannya ketua terpilih dan pengurus dapat berjalan bersama menghasilkan hal produktif demi kepentingan pemuda di kabupaten Waropen.

“Pengurus KNPI sebelumnya kami berharap ikut mendukung proses yang ada, energi dan sumberdaya ini kita arahkan hal-hal yang produktif ketimbang kita ribut saling memperdebatkan siapa yang punya legalitas yang sah dan seterusnya toh ini demi kepentingan pemuda dan kontribusi kita kepada pemerintah,” tutupnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *