Kasus Covid di Kabupaten Jayapura menurun, Khairul Lie : Disebabkan terlaksananya Vaksinasi  

oleh -99 views
Kepala dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

Kilaspapua, Sentani- Kepala dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan pelaksanaan Vaksinasi yang saat ini berlangsung ternyata mampu menurunkan kasus Covid-19 diwilayah Kabupaten Jayapura.

“ Beberapa hari inikan di Infografis kita bisa dilihat bahwa, kasus Covid menunjukkan angka nol. Meskipun dihari berikut akan ditemukan lagi 1 atau 2 kasus Covid namun menunjukkan penurunan,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai acara penyambutan kontingen Cdm II dihalaman Kantor Bupati Jayapura, Rabu (7/4/2021).

Khairul mengatakan, penurunan Covid juga terjadi pada petugas kesehatan dan masyarakat. Hal itu terjadi karena kita telah divaksin semua.

“ Ini ada hubungan antara imunitas yang dibentuk dengan turunnya kasus. Kalau imunitasnya makin banyak ditingkat rata-rata, kalau diatas 90 % maka bisa terkendali,” katanya.

Oleh sebab itulah, Khairul mengungkapkan, turunnya kasus ini diharapkan diikuti masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“ Jangan karena kasusnya turun, kita abaikan nanti kasus Covid bisa naik lagi. Tetap prokes dilaksanakan, sambil mengikuti pelaksanaan vaksinasi sehingga diharapkan kita bisa kembali hidup normal. Bila 1-2 bulan tak ditemukan kasus Covid, maka akan terjadi kelonggaran-kelonggaran dalam berbagai hal ,” ungkapnya.(Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *