Setelah Pemprov dan Kota Jayapura, Giliran Pemkab Jayapura launcing program Vaksinasi Covid-19

oleh -125 views
Asisten 1 bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura saat jalani pemeriksaan sebelum divaksin.

Kilaspapua, Sentani- Setelah sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura melauncing program Vaksinasi Covid-19, kini giliran Pemerintah Kabupaten Jayapura melakukan hal yang sama, yang berlokasi dihalaman RSUD Yowari, Kamis (21/1/2021). Dihadiri, tenaga medis, TNI/Polri, ASN, tokoh agama, serta tokoh masyarakat yang menjadi influencer dalam vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Direktur RSUD Yowari, Petronella Marcia Risamasu mengatakan, proses vaksin Covid-19 akan dilakukan secara bertahap bagi seluruh masyarakat namun sebelum itu dijalankan, maka akan lebih dulu diatur tata pelaksanaan secara bertahap.

“ Untuk vaksinasi perdana, tercatat 7 orang relawan akan divaksin kemudian kedepan akan diberikan kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk mendapatkan vaksinasi, kini bisa mendaftar melalui online dengan aplikasi SISBMK,(Sistem Informasi Sumberdaya Manusia Kesehatan) atau SMS Blast peduli lingkungan,” ungkapny.

Sementara itu, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi mengapresiasi kinerja jajaran RSUD Yowari yang ditunjuk sebagai Kick Off program vaksinasi Kabupaten Jayapura.

“ Dia mengajak masyarakat agar tak takut untuk divaksin sebab dirinya telah lebih dulu divaksin,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Jayapura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk bersyukur karena vaksinasi Covid-19 dapat dilaksanakan di RS. Yowari. “Karena pada hari ini pencanangan pemutusan Covid-19 di Kabupaten Jayapura dengan kita memulai melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19,” kata Bupati Jayapura.

Lanjut Bupati Jayapura, program vaksinasi dari pemerintah pusat merupakan sarana untuk membantu masyarakat Kabupaten Jayapura agar terhindar dari penyebaran Covid-19.“Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura mari sama-sama kita sukseskan ini, mari kita sama-sama melakukan apa yang menjadi tugas kita,” ujarnya.

Wakapolres Jayapura menambahkan, perlunya dilaksanakan sosialisasi terhadap Masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Jayapura tentang manfaat dan kandungan yang ada di dalam vaksin tersebut agar masyarakat lebih paham sehingga dengan sukarela dan sadar diri bersedia untuk divaksin dan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan tentang pentingnya vaksin tersebut.”Apa yang kita lakukan hari ini akan menepis semua keraguan kepada masyarakat dan kami berharap kepada tim media yang hadir untuk publikasikan informasi yang baik untuk bisa memperlancar proses proses dalam upaya vaksinasi ini,” pungkas Wakapolres.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *