Pasang Instalasi Listrik Di Rumah Warga, Cara Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Atasi Kesulitan Warga    

oleh -83 views
Satgas TNI 321/GT13/1 Kostrad saat memasang instalasi listrik disalah satu honai milik warga Nduga.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- TNI hadir di setiap wilayah dan di tengah-tengah masyarakat identik selalu peduli, bahkan menjadi solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat di sekitarnya.

Seperti halnya mendengar adanya keluhan dari warga karena tidak dapat penerangan saat malam hari, kemudian personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi dengan cepat memasang instalasi listrik disalah satu Honai milik warga Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua mengatakan, Satgas hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad saat bertugas.

“Beberapa personel yang membidangi perhubungan atau komunikasi jajaran pos Satgas dengan cepat membantu mengatasi kendala instalasi listrik di rumah maupun di honai warga,” ungkap Dansatgas, Kamis (6/10/2022).

Ini merespon cepat, satu hari sebelumnya, Kepala Suku Distrik Yigi Bapak Waipen Murib (52) datang ke Pos Yigi meminta bantuan agar memasangkan instalasi listrik di salah satu Honai milik warga Distrik Yigi.

Diketahui honai tersebut milik satu warga Distrik Yigi Bapak Pangles Mika (54), mendengar keluhan tersebut, Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han. memerintahkan kepada personel Pos Yigi yang sudah memiliki kualifikasi dalam hal instalasi listrik untuk memasang instalasi listrik di Honai milik Bapak Pangles Mika (54) tersebut.

Setelah pemasangan berhasil dilaksanakan, Bapak Waipen Murib (52) selaku Kepala Suku Distrik Yigi dan Bapak Pangles Mika (54) pemilik honai mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi yang telah bersedia membantu.

“Terimakasih atas semua pertolongan Bapak TNI, sehingga kami dan keluarga dapat melaksanakan aktivitas seperti semula terutama pada malam hari, kami tidak bisa memberikan apa-apa, kami hanya bisa bantu doa supaya prajurit Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad selalu dilindungi Tuhan dalam melaksanakan tugas,” pungkas Pangles Mika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *