Kejar target tahun ini, Bappenda Kabupaten Jayapura gencar cari penerimaan pajak dari pelaku usaha  

oleh -191 views
Suasana kegiatan ramahtamah yang digelar Bappenda Kabupaten Jayapura dengan para pelaku usaha hotel dan restoran diaula lantai 2 Kantor Bupati Jayapura.

Kilaspapua, Sentani- Untuk mencapai target tahun ini,  Badan Pengelola Pendapatan Daerah,(Bappenda) Kabupaten Jayapura saat ini sedang gencar mencari pemasukan penerimaan pajak dari pelaku usaha. Hal itu dimaksudkan agar target yang ditetapkan untuk tahun 2021, setidaknya tercapai walaupun tidak seluruhnya.

Hal itulah yang melatarbelakangi, Badan Pengelola Pendapatan Daerah,(Bappenda) Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan ramah tamah dengan para pelaku usaha hotel dan restoran di Kabupaten Jayapura, Kamis (25/11/2021).

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah,(Bappenda) Kabupaten Jayapura, Edi Susanto kepada wartawan mengharapkan, setelah pertemuan ini para pelaku usaha bisa memberikan kontribusinya kepada Pemerintah melalui pajak yang dibayarkan.

“ Tentunya dengan pajak itu, sangat berguna bagi pembangunan di Kabupaten Jayapura sehingga penerimaan pajak dari masing-masing para pelaku usaha sangat diharapkan,” harapnya.

Disisi lain, Edi mengungkapkan, sulit mencapai target dari seluruh pendapatan asli daerah namun kami akan berupaya mengejarnya dengan waktu yang relatif singkat ini.

“ Perolehan optimal pendapatan daerah bisa tercapai, dengan cara pemutakhiran data wajib pajak kembali. Tujuanya agar penentuan target tidak ditentukan dari perkiraan naik atau turunnya namun berdasarkan data potensi yang dikelola. Untuk saat ini PAD baru tercapai 62 % sedangkan targetnya Rp 160 Milliar. Dengan jumlah itu, tentunya masih jauh tetapi tetap akan dikejar sebelum berakhirnya tahun ini,” ungkapnya.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *