Dihari guru, Bupati Mathius : 300 guru kontrak telah diperjuangkan jadi CPNS

oleh -40 views
Bupati Jayapura saat memimpin upacara bendera dalam rangka HUT PGRI Ke-76 dan hari guru nasional.

Kilaspapua, Sentani- Pemerintah Kabupaten Jayapura telah memperjuangkan sekitar 300-an guru kontrak yang selama ini mengajar diberbagai sekolah SD dan SMP di Kabupaten Jayapura untuk menjadi CPNS.

“ Kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sudah kita perjuangkan termasuk didalamnya P3K,( Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) bahkan yang belum lolos masih akan kita perjuangkan lagi kedepannya,” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si kepada wartawan usai memimpin Upacara bendera dalam rangka HUT PGRI Ke-76 dan hari guru nasional Kabupaten Jayapura dilapangan apel Kantor Bupati Jayapura, Kamis (25/11/2021).

Untuk bisa lolos jadi CPNS, Bupati minta para guru kontrak harus memenuhi persyaratan yang lengkap. Hal ini dilakukan tak lain sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Kabupaten Jayapura terhadap para guru kontrak yang telah mengabdi,” pintanya.

Sementara itu, salah satu pensiunan guru SMP, Yulianus Thome,M.Pd menyambut baik atas apa yang telah dilakukan oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Jayapura dibawah kepimpinan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

“ Tapi itu belum semua. Kedepan, semua guru kontrak bisa lebih diperhatikan lagi kesejahteraannya dengan mengangkat menjadi pegawai negeri,” ucapnya. (Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *