Pj Bupati Jayapura Akan Berkantor Di Semua Distrik, Diawali Kantor Distrik Sentani Timur

oleh -712 views
Pj Bupati Jayapura saat beraudensi dengan manajemen BPJS ketika berkantor di Distrik Sentani Timur.(Foto. Humas Setda Kabupaten Jayapura)

Kilaspapua, Sentani- Pj Bupati Jayapura memilih berkantor di Kantor Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (23/5/2023).

“Ini sebenarnya biasa, Pemerintah Kabupaten itukan terdiri dari perangkat daerah seperti, Sekda, OPD terkait, distrik dan kelurahaan. Jadi, saya mau berkantor di Distrik atau kelurahaan itu merupakan hal biasa,” kata Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo kepada wartawan saat ditemui berkantor di Distrik Sentani Timur, Selasa (23/5/2023).

Adapun tujuan utamanya adalah, ingin bagaimana melihat penyelenggaraan di Distrik sekaligus menjalankan tugas-tugas rutin dari sini.

“ Tadi sempat bertemu dan melakukan audensi dengan BPJS dan IAIN Fattahul Muluk Papua terkait penyelenggaraan-penyelenggaraan tugas,”ujarnya.

Diharapkan, Kantor distrik Sentani yang telah baik berkomitmen meningkatkan pelayanan semakin baik kepada masyarakat,”harapnya.

Pj tak memungkiri ada perbedaan berkantor di Distrik dengan Kabupaten Jayapura. Itu dimaklumi namun kedepan sarana dan prasarana diupayakan ditingkatkan.

“Jadi, kehadiran Kadistrik dan Sekretaris harus jadi contoh terhadap staf-staf yang lain termasuk tenaga honor dan kontrak untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Menurut Pj, hal serupa juga akan dilakukannya disemua distrik sebagai tempat berkantor.

“ Kalau yang dekat-dekat tidak perlu saya rencanakan sebab saya bisa langsung datang sedangkan untuk distrik jauh, salah satunya Airu tentu itu akan direncanakan lebih dulu,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris distrik Sentani Timur, George M. Pulalo mengungkapkapkan, Distrik akan berupaya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan harapan Pj Bupati Jayapura.

Soal jumlah tenaga kerja yang ada, Ia mengaku honorer berjumlah 7 orang sedangkan pegawai berjumlah 26.

“ Dari distrik Sentani Timur yang tembus CPNS berjumlah 1 orang sedangkan 6 orang tak lolos. Makanya, terkait ini distrik akan membuat surat yang ditujukan ke Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.(Redaksi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *