Berikan Doa dan Dukungan, DPD PSI Waropen Sambangi Anak Penderita Tumor Ganas

oleh -878 views
Ketua Partai PSI Kabupaten Waropen Agus Fras Parinding saat menyambangi keluarga anak penderita tumor ganas.

Kilaspapua, Waropen- Mendengar informasi adanya seorang anak umur 2 tahun menderita penyakit Tumor ganas di kampung Tatamiri Distrik Oudate kabupaten Waropen, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Waropen turun melihat kondisi anak yang menderita penyakit ganas itu, Selasa (23/5/2023).

Ketua DPD PSI Waropen Agus Frans Parinding yang langsung hadir melihat anak malang tersebut sangat prihatin atas kondisi yang dialaminya. Sebagai bentuk keprihatinannya PSI memberikan bantuan berupa sembako dan santunan guna membantu keluarga membawa anak itu mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

“Kita mendapat informasi di media sosial seorang anak di Waropen menderita penyakit yang tidak biasanya, dari situlah kita tergerak untuk menemui keluarga sekedar memberi doa dan dukungan agar anak ini dapat cepat pulih,” kata Agus Parinding.

Agus mengatakan, bahwa melihat kondisi anak tersebut sangat memilukan hati, disamping kondisi keluarganya yang kurang mampu, keluarga anak ini juga tidak memiliki kartu jaminan kesehatan selama ini, pengurusan baru dilakukan setelah adanya upaya rujuk pengobatan keluar daerah.

Diungkapkan, tumor ganas yang dialami anak itu tepatnya berada di area mata sebelah kiri dan hampir menutupi sebagian besar wajahnya, lalu untuk Kondisi si anak pun terus meraung kesakitan.

Sebagai kader muda PSI Agus menuturkan bahwa peranan pemerintah sangat dibutuhkan keluarga agar proses pengobatan anak tersebut dapat dilakukan dengan maksimal.

Lantas pria yang akrab disapa AFP ini menyampaikan apresiasi kepada ikatan dokter Indonesia (IDI), karena melalui kegiatan IDI yang digelar di Kabupaten Waropen kasus anak penderita tumor ganas dapat terkuak ke publik yang mendapat banyak simpatik. (Rich)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *