Torehkan Sejumlah Keberhasilan di Tahun 2023, Dinas Kesehatan Jayapura Gelar Ibadah Pengucapan Syukur 

oleh -688 views
Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

Kilaspapua, Sentani- Dinas Kesehatan Kabupaten ditahun 2023 telah menorehkan sejumlah keberhasilan dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itulah, atas pencapaian tersebut dilakukan ibadah pengucapan syukur dan makan bersama ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam rangka pengucapan syukur atas pelayanan kesehatan di tahun anggaran 2023 sekaligus mengawali tahun pelayanan yang baru di tahun 2024 diaula dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Senin (12/2/2024).

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie kepada wartawan mengatakan, keberhasilan itu seperti, Ombusman memberikan penilaian terbaik dalam hal pelayanan publik termasuk beberapa inovasi kita yang mendapat penghargaan dari Pemerintah meliputi capaian imunisasi yang terbaik, capaian realisasi keuangan dan perencanaan cukup baik.

“ Beberapa SPM kita bisa kita dicapai dengan tuntas. 12 indikator SPM kemudian kita juga memperluas jangkauan pelayanan seperti menyediakan beberapa pusling air. 4 pusling roda empat termasuk menyediakan rumah dinas bagi petugas ,” katanya.

Lanjut Khairul, dari 22 puskesmas di Kabupaten Jayapura semua sudah teraliri listrik baik yang dihasilkan dari solarsell maupun listrik PLN.

“Saat ini 22 puskesmas persoalan listrik sudah tidak menjadi masalah. Harapannya kedepan seperti air tidak lagi menjadi masalah ,” ucapnya.

Khairul tak memungkiri masih ada 2 puskesmas yang menjadi masalah yakni, di Pagai dan Ravenirara. Kita berharap 2 puskesmas itu bisa diselesaikan ditahun 2024 ini. Maka itulah melalui ibadah syukur ini pelayanan kesehatan di Kabupaten Jayapura terus berkembang dan masyarakat bisa merasakan pelayanan kesehatan kita ,” imbuhnya.

Selain itu, dinas Kabupaten Jayapura juga menerima award Universal Health Coverage,(UHC). Yang terima Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura. Itu artinya perlindungan masyarakat kita terhadap jaminan kesehatan cukup baik ,” ujarnya.

Maka itulah, Khairul mengajak jajarannya intropeksi diri apalagi seluruh kepala puskesmas ikut menghadiri. Dengan satu tekad mari kita tingkatkan pelayanan lebih baik ditahun 2024 sebab sesungguh kita ini pelayan-pelayan yang dikirim Tuhan di Kabupaten Jayapura untuk melayani masyarakat ,” ajaknya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *