BBM langka di Waropen, Pertalite dijual 20.000 perliter

oleh -555 views
SPBU yang terletak di kampung Ronggaiwa terlihat beberapa hari belakangan ini tutup lantaran tidak adanya BBM. (Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen- Akibat kelangkaan Bahan Bakar Minyak,(BBM) di Kabupaten Waropen menyebabkan Pertalite dijual Rp 20.000 perliter ditingkat pedagang eceran.

Dari pantuan dilokasi, Kelangkaan tersebut sudah berlangsung beberapa hari terakhir, bahkan di tingkat pengecer pinggir jalan tidak ada lagi yang menjajalkan BBM jenis pertalite. Akibatnya, sebagian masyarakat mengalami kesulitan menjalankan aktifitasnya, namun tetap saja ada yang nekat membeli dengan harga 20 Ribu Rupiah perliternya.

Sales Branch Manager Rayon V Pertamina Patra Niaga Regional Papua – Pamulu Cakra Iqbal S, saat dikonfirmasi wartawan menyatakan, kelangkaan disebabkan penyuplaian BBM ke Wilayah Waropen mengalami keterlambatan akibat cuaca buruk. Kelangkaan ini secepatnya akan terpenuhi dan suplai berjalan setiap mingguan.

“Seharusnya kita suplai kemarin 60 KL cuma karena cuaca gelombang masih agak tinggi kita tidak berani berlayar. Tunggu agak tenang dulu namun hari ini ada kita usahakan suplai 60 KL,” ucapnya.

Untuk itulah, Ia minta kepada masyarakat supaya tidak panik dengan melakukan aksi penimbunan karena stok BBM untuk kabupaten Waropen aman.

“Kondisi stok Waropen aman walapun ada sedikit kendala cuaca namun masih tahap normal, karena minggu kemarin sudah di suplai 60 KL, minggu ini 60 KL dan minggu depan 60 KL,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi kelangkaan BBM jenis Pertalite, Kapolres Waropen AKBP Naharuddin menyatakan, pihaknya telah melakukan pengetatan dalam hal pengawasan disetiap APMS dalam pembagian BBM ke masyarakat,

“ Walaupun upaya tersebut telah dilakukan pada minggu lalu dengan mengutamakan pengendara daripada masyarakat yang menggunakan jerigen,” katanya.(Rich)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *